Bersama Camat Angata, Kades Simbangu Serahkan Bantuan Langsung Tunai Ke 101 Warga

PENYERAHAN BLT DESA - Camat Angata, Hasran Parenda, S.IP, M.AP, beserta Sekretaris Camat Angata, Kadir Masa, S.Sos dan Kepala Desa Simbangu, Gende. S menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 101. Selasa (12/05/2020). (Jhoni/Rakyatpostonline.com).


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Pemerintahan Desa Simbangu, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 101 warga dari Dana Desa Tahap I Tahun 2020 di balai desa simbangu, Selasa (12/05/2020).

Kepala Desa Simbangu, Gende. S, menerangkan bahwa BLT tersebut dianggarkan dari Dana Desa Tahap 1 sebagai salah satu kebijakan untuk meringankan beban warga kurang mampu saat menghadapi situasi wabah Virus Corona Covid-19.

Penyaluran bantuan langsung tunai terhitung dua bulan yakni, bulan April dan Mei, sebesar Rp1.200.000 (Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah) disalurkan kepada 101 Kepala Keluarga (KK) selanjutnya menunggu tahap 2.

“Alhamdulilah pada hari ini kami pemerintahan Desa Simbangu sudah merealisasikan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa kepada 101 warga. Dana Desa tahap I Desa Simbangu tahun ini kami alokasikan salah satunya untuk Bantuan Langsung Tunai sebesar Rp1.200.000 untuk dibagikan ke 101 warga selama 2 bulan, per bulannya warga menerima sebesar Rp 600 ribu, tahap berikutnya kami akan tuntaskan,” Terang Kepala Desa Simbangu, Gende. S.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa disaksikan langsung Camat Angata, Hasran Parenda, S.IP, M.AP, beserta Sekretaris Camat Angata, Kadir Masa, S.Sos dan seluruh aparat desa simbangu.

Pembagian bantuan langsung tunai ini sangat tepat sasaran di saat pandemi covid 19 yang saat ini sangat meresahkan dunia, tentunya bantuan maupun uluran tangan pemerintah sangat di butuhkan.terutama kebutuhan pangan dan lain-lain.

“Mudah-mudahan pembagian BLT ini ada manfaatnya bagi masyarakat yang mendapatkan, minimal bisa membantu meringankan beban mereka di kondisi sekarang ini,” pungkasnya.

Kades simbangu, sangat berharap agar bantuan ini di belanjakan dan di gunakan,untuk keperluan dan kebutuhan sehari-hari.tidak perlu utamakan kebutuhan yang sipatnya tidak mendadak. (C)

Laporan: Jhony Setiawan
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.