https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

11 Orang Relawan Covid-19 Desa Langgea Indah Terima Honor

HONOR RELAWAN COVID-19 - Aminudin Poruhu, S.H, saat membayarkan Honor Relawan Covid-19 Desa Langgea Indah. Kamis, (7/05/2020).(Jhony/Rakyatpostonline.com).


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Demi mencegah bertambahnya jumlah pasien positif Corona atau Covid-19 di Indonesia, kebutuhan tenaga medis, seperti dokter dan perawat sangat dibutuhkan saat ini, begitupula peran para relawan, guna melaksanakan sesuai petunjuk protocol kesehatan hingga ke desa desa.

Aminudin Poruhu, S.H, Ketua Relawan Covid-19 Desa Langgea Indah, melaksanakan pembayaran honor kepada seluruh anggota relawan dengan total Honor Rp 300 Ribu perorang, kerjanya kolektif. Dengan mencakup Jumlah anggaran 3 bulan Rp 10.300.000 (Sepuluh Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah) di Desa Langgea Indah, Kecamatan Angata, Konawe Selatan (Konsel). Kamis, (7/05/2020).

“Relawan Covid-19 sebanyak 11 orang. Fokus melakukan pencegahan penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan rutin di setiap rumah-rumah warga dan melakukan pembagian masker kepada masyarakat desa langgea, telah menerima haknya (Honor) dini hari,” Papar, Aminudin Poruhu.

Para relawan desa ini menjadi garda terdepan dalam menangani pencegahan Covid-19, Lanjut Aminudin, Ketua Relawan Penanggulangan Covid 19 Desa Langgea Indah, menyampaikan kepada wartawan Rakyat Post, bahwa kegiatan ini adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang tak kasat mata tapi sangat meresahkan dunia dan berdampak pada kematian.

“Selaku ketua tim relawan, kami berharap daya dan upaya yang saat ini kita lakukan bisa memberikan dampak baik terhadap masyarakat untuk terhindar wabah tersebut,” Ucapnya.

Selain ketua relawan, Aminudin Poruhu, merupakan tokoh pemuda yang sangat berperan aktif dalam penanggulangan pencegahan wabah corona tersebut, untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut khususnya di desa langgea indah. (B)

Laporan: Jhony Setiawan
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *