https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Relawan Konawe Lakukan “Trauma Healing” Kepada Anak-Anak Korban Banjir

Konawe, Rakyatpostonline.com | Relawan Konawe melakukan kegiatan “Trauma Healing” untuk membantu mengatasi trauma kepada anak-anak yang menjadi korban banjir bandang di Desa Ambulanu, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Kamis, 23 Juli 2020.

Kegiatan ini dilakukan oleh Relawan Ruang Buku Konawe, Pengajar Muda XVIII Konawe, Palang Merah Indonesia (PMI) Konawe, Dompet Dhuafah Sultra bersama BNPB Kabupaten Konawe.

Trauma healing sendiri merupakan proses penyembuhan Pascatrauma banjir yang dialami anak-anak di lokasi banjir agar mereka (anak-anak) dapat terus melanjutkan hidupnya tanpa adanya rasa takut (trauma).

Founder Ruang Buku Konawe, Putri Sakina mengatakan, bahwa pertolongan trauma healing yang diberikan relawan bersama pihak terkait mampu memberikan dampak positif bagi anak-anak korban banjir.

“Kegiatan trauma healing memberikan dampak positif bagi anak-anak korban banjir, dimana anak-anak yang merasa trauma akibat banjir kembali cerita dan semangat sehingga tidak mengalami trauma yang berlebihan,” ungkap Putri saat dihubungi via telephone Rakyat Post.

Lebih lanjut, Putri menjelaskan trauma healing yang dilakukan untuk membantuk korban banjir melewati musibah yang terjadi dan segera bangkit dari masa sulitnya.

“Trauma healing diberikan agar korban mampu melewati masa-masa sulit terkait musibah yang dialami, dan para korban merasa mendapat perhatian serta dukungan dari lingkungannya,” tutupnya. (*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *