https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Desa Langgea Indah Salurkan Dana BLT ke 43 Kepala Keluarga

PENYERAHAN BLT DESA - Anton, Kepala Desa Langgea Indah usai menyalurkan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD 2020 ke 43 KK. Kamis (7/05/2020). (Jhony/Rakyatpostonline.com)


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Desa Langgea Indah, Kecamatan Angata, Konawe Selatan (Konsel) hari ini melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020. Kamis,(7/05/2020).

Anton, Kepala Desa Langgea Indah mengatakan, bantuan langsung tunai ini mulai disalurkan kepada seluruh masyarakat penerima manfaat, yang masing masing sudah di kategorikan melalui perekapan validasi dan finalisasi data.

“Saat ini pemdes langgea indah telah membayarkan 2 bulan ke 43 Kepala Keluarga (KK), masing-masing Rp 600 ribu/bulan, setiap warga yang mendapat BLT menerima bantuan sebanyak Rp. 1.200.000, terhitung sejak bulan April-Mei, untuk bulan selanjutnya, menunggu pencairan tahap selanjutnya lagi,” Papar Anton.

Anton, kades langgea Indah menyampaikan penyaluran Dana BLT sesuai mekanisme dan instruksi dari pemerintah, selaku kepala desa hanya mengikuti regulasi yang ada dan yang sudah di tetapkan pemerintah pusat masing masing ketentuannya.

“Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa ini sangat membantu masyarakat kita, sebab saat ini terkena dampak akibat wabah corona,” Ungkapnya.

Kades langgea Indah diselah penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) menyampaikan kepada seluruh masyarakat penerima bantuan, agar bantuan uang tunai tersebut benar-benar di pergunakan sesuai peruntukannya dalam memenuhi kebutuhan pangan di masa pandemi covid 19.

“Muda – mudahan bantuan uang tunai ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan, untuk sementara waktu kita berharap semoga pandemi covid 19 ini cepat berakhir,” Tutup Anton. (B)

Laporan: Jhony Setiawan
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *