Satgas Covid 19 Angata Gelar Penyemprotan Cairan Disinfektan Serentak

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN | Satgas Covid 19 Pemerintah Kecamatan Angata melaksanakan sosialisasi konvoi keliling kecamatan dan penyemptrotan cairan disinfektan serentak. Selasa, (7/04/2020). (Nursalim/ Rakyatpostonline.com).


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Satgas Covid 19 Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) dini hari, serentak mengadakan Edukasi langsung ke Masyarakat melalui Konvoi Sosialisasi serta gelar penyemprotan cairan disinfektan pada area publik dan ruas jalan yang dilalui, dimulai dari gerbang perbatasan Konawe Selatan. Selasa, (07/04/2020).

Sebelum melakukan kegiatan penyemprotan, camat angata dan kapolsek beserta tim satgas covid 19 melakukan apel pagi di kantor polsek angata, guna menyampaikan titik Lokasi penyomprotan cairan disinfektan di wilayah administrasi kecamatan angata.

Star penyomprotan dimulai pada pukul 07.30 Wita. Di Desa Pewutaa sampai di Desa Landabaro perbatasan Kecamatan Angata dan Mowila. Kegiatan ini Dipimpin langsung oleh Camat Angata, Hasran Parenda didampingi Kapolsek Angata dan Babinkantibmas, Koramil Landoono, Babinsa, Sekcam sebagai Ketua Satgas, Kapus Motaha dan personil serta Instansi Dinas terkait.

Hasran Parenda mengatakan penyemprotan disinfeksi merupakan suatu pencegahan dari berbagai jenis organisme berbahaya, baik virus dan bakteri maupun jamur, yang bisa menyebabkan penularan penyakit. Penyemprotan disinfektan untuk mencegah mewabahnya secara meluas virus corona.

“Agar baik rumah maupun tempat-tempat seperti masjid juga kita lakukan penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka pencegahan. Takutnya dalam lokasi tersebut sudah ada virus yang menempel ataupun sudah terbawa melalui diri kita sendiri atau penghuni rumah atau jamaah, makanya kita lakukan pencegahan dengan memutus mata rantai sehingga tidak ada lagi yang terpapar oleh virus ini,” kata, Hasran Parenda kepada Rakyat Post.

Selain jajaran pemerintahan dan muspika kecamatan angata, turut ikut berperan serta Humas PT. Marketindo Selaras dan staf Kecamatan angata sebagai Tim Hensdpayer untuk melakukan penyomprotan di fasilitas kantor dan rumah ibadah.

Satgas covid 19 kecamatan angata melaksanakan sosialisasi di jalan sambil menyampaikan kepada seluruh masyarakat kecamatan angata agar kiranya tetap waspada dan memakai masker atau alat pelindung yang di perlukan melalui pengeras suara. (C)

Laporan: Nursalim
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.