https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Ana Wonua Grup dan 3 Kua Konsel Bagi Masker dan Penyemprotan Desinfektan

Ana Wonua Grup Menggandeng 3 Kantor Urusan Agama (KUA) Melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat ibadah. Jum'at, (10/04/2020). (Foto.Istimewa).


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Dalam rangka memutus mata rantai Wabah Covid 19, Ana Wonua Grup yang di Ketuai oleh Rusmin Abdul Ghani (RAG) Menggandeng 3 Kantor Urusan Agama (KUA) dalam kegiatan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat ibadah.

Tiga kantor KUA di antaranya adalah KUA Kecamatan Konda, Kecamatan, Kua Ranomeeto Barat , dan KUA Kecamatan Tinanggea. Jum’at, (10/04/2020)

Kepala KUA Kec. Konda Mengungkapkan bahwa Masyarakat sangat Bersyukur dengan adanya kegiatan ini dan masyrakat juganmeminta Kepada RAG agar program ini dapat berkelanjutan.

“Alhamdulillah Masyarakat Menyambut dengan Senang hati dengan adanya kegiatan ini bahkan mereka meminta kegiatan ini berlanjut saat mendekati bulan Ramadhan selanjutnya seorang warga protes kenapa rumah saya tdk disemprot, saya sampaikan bahwa ini terbatas untuk rumah ibadah, masjid, gereja dan rumah ibadah lain. meskipun sebenarnya pemerintah desa Sudah mengadakan penyemprotan,” Ucapnya

Hal senada di tempat yang berbeda, kepala KUA Ranomeeto Barat Jainudin S.Ag juga mengungkapkan atas bantuan yang di berikan oleh pak RAG dan sangat Bermanfaat Positif untuk masyarakat.

“Alhamdulillah sy berterima kasih banyak sama bapak atas bantuannya krn masyarakat sangat antusias sekali tadi pak bahkan mereka berebutan masker di semoga amal ibadahnya dilipat gandakan oleh Allah SWT Aamiin, dan Kami sangat terbantu sekali dgn kegiatan tadi pak. Kami dan masyarakat mengucapkan terima kasih banyak,” Ungkapnya

Kemudian, Hal Senada ditambahkan Oleh Burhanudin sebagai Kepala KUA Tinanggea , Mengungkapkan Bahwa dengan adanya Pembagian Masker dan Penyemprotan desinfektan di pasar, ini sangat bermanfaat. Karena Pasar merupakan sarana yang banyak di lalui oleh orang-orang.

“Dengan adanya kegiatan, Ini bisa memberantas wabah covid -19 dan yang menjadi tujuan sasaran pembagian masker dan penyemprotan di pasar TINANGGEA karena di sana tempat banyak orang lalu lalang membeli bahan pokok sehingga di tempat itu lah yang pas untuk melakukan penyemprotan dan pada saat pembagian masker para penjual di pasar langsung menyerbu masker yang di bagikan,” Tutup Burhanudin

Kemudian, Ditambahkanya Rusmin Abdul Gani (RAG sapaan akrabnya Red) selaku Donatur dari kegiatan ini sekaligus kordinator gerakan seratus ribu masker untuk Sultra dan ketua Ana Wonua Grup RAG Mengatakan, “Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan membawa berkah. kemudian diharapkan kepada teman-teman penyuluh untuk terus intens memberi penyuluhan terhadap masyarakat terkait bahaya dan pencegahan covid 19, ” Tutup Ketua Ana Wonua Grup. (B)

Laporan: Julianto
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *