Pemdes Ranowila Bersama Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN - Upaya pencegahan Covid-19 Pemdes Ranowila Bersama Polsek Wolasi, Puskesmas Wolasi dan Warganya Lakukan Penyemprotan Desinfektan serentak. Sabtu, (4/4/2020). (Dedi/Rakyatposonline.com)


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 atau juga di kenal virus korona, dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Ranowila Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan, Sabtu, pagi (4/4/2020).

Hal itu terlihat saat pemerintah Desa Ranowila bersama Kapolsek Wolasi, IPTU. Sainudin, SH dan Kepala Desa, Muh. Daris, Kanit Binmas, Salam, BPD, Babinsa dan Kepala Puskesmas Wolasi, Asni, S.Km., M.Si melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas Kantor Desa, Ruang pendidikan, Pustu dan tempat ibadah beserta rumah ke rumah warga.

Kepala Desa Ranowila, Muh. Daris, mengatakan, terkait penyemprotan yang dilakukan di jalan poros dan di lorong-lorong adalah bentuk antisipasi pemerintah desa terhadap Covid-19. penyemprotan massal menggunakan cairan disinfektan diharapkan bisa membunuh virus korona.

“Kami bekerjasama pemerintah kecamatan, kepolisian dalam hal ini Kapolsek Wolasi dan TNI, Babinsa serta puseksmas wolasi dalam penyemprotan ini. Alhamdulillah, warga Desa Ranowila bersyukur adanya kegiatan ini dan menyambut dengan baik,” Ungkap Kades Ranowila, Muh.Daris.

Langkah ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap penularan wabah virus korona dalam upayanya memutus rantai penyebaran COVID-19 ini, pihaknya melakukan penyemprotan di desanya secara intensif dan tak terlepas dari fasilitas umum lainnya.
Ditempat yang sama, Ketua BPD Ranowila, Sultiono mengatakan bahwa dengan adanya penyemprotan ini, diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat, “Jadi sasaran penyemprotan kami adalah rumah ibadah, sekolah, Pustu dan rumah warga,” terang, Sultiono.

Selain melakukan sosialisasi dan penyemprotan desinfektan, Pemdes Ranowila juga melakukan koordinasi dengan semua pihak, untuk melakukan pendataan warganya yang baru datang dari luar daerah.

“Melalui himbauan kepada masyarakat, bagi warga melihat ada pendatang baru atau warga yang baru pulang dari luar daerah agar melapor ke pemerintah setempat, jadi kita bisa mudah untuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus korona,” Jelasnya.

Langkah ini kita lakukan sebagai antisipasi terhadap penularan wabah virus korona. Penyemprotan ini sebagai upaya pemdes ranowila mengantisipasi penyebaran virus korona. Lanjut dikatakan, tujuan dari kegiatan ini guna untuk mencegah mata rantai Covid-19. berharap, agar warganya senantiasa mematuhi imbauan pemerintah kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Untuk diketahui, penyemprotan disinfektan ini dirangkaikan dengan sosialisasi pencegahan Covid-19 yang berlangsung pada Sabtu, 4 Maret 2020 kemarin. (B)

Laporan: Dedi Wardani
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.