https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Ciptakan profesionalitas Personel, Sat Brimobda Sultra Latihan Alsus Jibom

Personil Sat Brimobda Sultra Gelar Latihan pengenalan alat proteksi Jibom. Rabu (27/05/2020). (Ist/Rakyatpostonline.com)


Kendari, Rakyatpostonline.com – Dalam rangka mempersiapkan personel Brimob yang profesional dan terlatih, unit Jibom Detasemen Gegana Sat Brimobda Sultra melaksanakan rangkaian pelatihan pengenalan alat proteksi Jibom kepada 20 personel bintara remaja angkatan 44 yang saat ini menjalani pelatihan dasar kemampuan brimob yang dipimpin oleh Kasubden I Jibom, Iptu Made Edi S, Rabu (27/05/2020).

Materi jibom yang diberikan yakni pengenalan alsus proteksi berupa pakaian proteksi atau biasa dikenal dengan nama body armor yang digunakan dalam penjinakan bom. Dalam kegiatan ini peserta diberikan kesempatan untuk melaksanakan praktek penggunaan body armor serta fungsi-fungsi dari tiap bagian yang terpasang pada body armor.

Selain itu, kepada peserta juga diberikan pemahaman tentang tekhnik berjalan maupun bergerak dengan menggunakan body armor karena mempunyai bobot mencapai 30 kg.

“Kegiatan ini adalah rangkaian dari pelatihan dasar pengenalan kemampuan brigade mobil kepada bintara remaja yang baru bergabung dengan satuan brimob Polda Sultra selepas menjalan pendidikan di SPN,” ungkap Dansat Brimob, Kombes Pol Adarma Sinaga, S.I.K., M.Hum.

Dansat Brimob berharap dengan adanya kegiatan ini dapat melahirkan sosok personel brimob yang profesional dan terlatih serta siap bertugas tidak lepas dari tupoksi brimob sebagai pasukan khusus Kepolisian. (*Tribratanews)

(Rakyatpostonline.com/Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *