https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Peduli Lingkungan, Polsek Ranomeeto Lakukan Pemeliharaan Tanaman

Kapolsek Ranomeeto, AKP. Dedi Hartoyo, S.PI, secara bergotong royong melaksanakan penyiraman satu persatu tanaman pohon yang baru saja ditanam. Kamis (23/1/2020) (Sultan/Rakyatpostonline.com)


Kendari, Rakyatpostonline.com – Beberapa hari yang lalu jajaran Polsek Ranoneeto, Polres Kendari, telah melakukan penghijauan dengan cara melakukan penanaman pohon di sekitar mako polsek ranomeeto.

Selanjutnya pada tahap perawatan dilaksanakan dengan melakukan penyiraman dan pemeliharaan, sehingga pohon yang sudah ditanam dapat hidup dan berkembang dengan baik.

Usai apel pagi, personil Polsek Ranomeeto yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Ranomeeto, AKP. Dedi Hartoyo, S.PI, secara bergotong royong melakukan kegiatan penyiraman, dan pemeliharaan tanaman/pohon yang sudah ditanam beberapa hari yang lalu di sekitar mako polsek. Kamis, (23/1/2020).

AKP Dedi Hartoyo, S.PI mengatakan Polri siap melaksanakan program peduli penghijauan lingkuangan sekitar pemukiman maupun diwilayah lainnya, “Program polisi peduli penghijauan merupakan gagasan Kapolri Jenderal Idham Azis. Hal ini disebut wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup,” Tutur Perwira Tiga Balok itu.

AKP Dedi, menambahkan, apa yang ia telah lakukan saat ini, bisa lebih menimbulkan rasa semangat masyarakat agar lebih mencintai dan menumbuh kembangkan kepedulian terhadap lingkungannya.

“Kami selalu membiasakan diri untuk merawat lingkungan, dengan cara melakukan penghijauan di tiap tiap pemukiman kepolisian, sebab dampaknya kita sendiri yang merasakannya, sebab keindahan yang ASRI itu membuat diri kita merasa sejuk dan nyaman,” Tutupnya. (C)

Laporan: Sultan
Publiser: Noldy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *