https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Kapolsek Ranomeeto Sambangi Rumah Warga

Ka. Polsek Ranomeeto, Polres Kendari, AKP Dedi Hartoyo,S.Pi, Berkunjung kesalahsatu rumah tokoh masyarakat di Desa Jati Bali, Kec. Ranomeeto Barat, Konawe Selatan. Kamis (20/02/2020). (Sultan/RakyatPostonline.com)


Kendari, Rakyatpostonline.com – Sebagai upaya menjaga Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Wilayah Hukum. Polsek Ranomeeto, Polres Kendari, AKP Dedi Hartoyo,S.Pi, rutin melakukan pertemuan bertatap muka secara langsung kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda.

Banyak cara yang dapat dilakukan oleh Polri untuk menumbuhkan kepercayaan warga terhadap Polisi, diantaranya dengan menjalin silahturahmi dan berbagi informasi kamtibmas dengan masyarakat, selain itu juga dengan menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat melalui kunjungan ke rumah dan ketempat usaha ataupun obyek vital lainnya.

Pertemuan ini tak jarang dilakukan, kepada perwira tiga balak itu. Kali ini kunjungan silaturahmi dilakukan lebih kepada tokoh masyarakat, bertempat di Desa Jati Bali, Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konawe Selatan. Kamis (20/02/2020).

Didampingi bersama kanit Provos Kepolisian Sektor (Polsek) Ranomeeto, Aipda Saripuddin, Kedatangan Orang Nomor satu wilayah hukum kecamatan ranomeeto, tak lain untuk mempererat Tali silaturahmi dengan tokoh Masyarakat, Bapak Komang, dengan tujuan memberikan pesan kamtibmas.

“Sebagai tokoh masyarakat peran serta dalam menjaga situasi yang aman sangatlah penting, sudah pasti lebih memahami sikap dan karakter masyarakat masing-masing. Sehingga bisa memberikan konstribusi kepada Polsek Ranomeeto selaku penanggungjawab keamanan di daerah ini,” Ucap Akp Dedi.

Selain itu, Akp Dedi, mengutarakan dengan terjalinnya komunikasi dan sinergitas Polsek bersama para tokoh masyarakat, bisa menekan angka kejahatan, sekaligus juga meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

“Melalui sambang dan bertukar informasi dengan warga masyarakat, maka hubungan antara polisi dan masyarakat semakin terasa dan akan berdampak positif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman, kondusif,” Tutup, AKP Dedi.

Melaksanakan kunjungan ke rumah tokoh masyarakat, agama, pemuda atau objek vital lainnya, merupakan cara untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarkat. (B)

Laporan: Sultan
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *