https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Jaga Kesehatan Tubuh, Polsek Ranomeeto Laksanakan Olahraga Bersama

AKP Dedi Hartoyo Laksanakan olahraga di isi dengan pemanasan serta jalan sehat keluar mako Polsek Ranomeeto. Sabtu (15/02/2020). (Foto Istimewa)


Kendari, Rakyatpostonline.com – Bagi sebagian orang, olahraga di pagi hari mungkin bukanlah pilihan utama, tapi tahukah Anda bahwa waktu terbaik untuk olahraga memang di pagi hari, karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.Untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, Kepolisian Sektor (Polsek) Ranomeeto Polres Kendari, melaksanakan kegiatan olahraga pagi. Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas yang dilaksanakan setiap hari sabtu seusai pelaksanaan apel pagi.

“Kegiatan ini kami laksanakan setiap hari sabtu pagi, untuk menjaga kebugaran tubuh, sebagai anggota personil kepolisian yang siap melayani masyarakat, dan agar tetap aman dari gangguan kesehatan,” Ucap, Kapolsek Ranomeeto, AKP Dedi Hartoyo, S.Pi.

Menurut Kapolsek Kali ini olahraga di isi dengan pemanasan serta jalan sehat keluar mako polsek Ranomeeto. rutin olahraga pagi akan mempengaruhi kinerja tubuh dan sikap dan prilaku sehari-hari. Giat ini dipimpin oleh Kasium Polsek Ranomeeto Aiptu Zaenal . Sabtu (15/02/2020).

AKP Dedi Hartoyo,S.Pi mengatakan, agar anggota tidak mudah sakit -sakitan dan tetap menjaga tubuh tetap sehat dan bugar maka setiap satu minggu diadakan olah raga dan dilaksanakan pada setiap hari sabtu, “Pagi hari adalah waktu di mana tubuh kita bekerja atau berfungsi secara optimal setelah beristirahat di malam hari. Kinerja tubuh kita akan menjadi lebih efektif dan efisien,” ujar

Menurutnya, bahwa sangat banyak alasan untuk tidak melakukan olahraga. Namun dengan membiasakan diri melakukan olahraga pagi, maka lambat laun, tubuh akan terbiasa aktif yang diikuti dengan meningkatkan kinerja tubuh yang optimal.

“Olah raga dilaksanakan juga dalam upaya meningkatkan kebugaran tubuh karena dengan olah raga keringat akan keluar dan metabolisme tubuh akan menjadi seimbang sehingga akan tercipta kesehatan badan. Dengan badan yang sehat niscaya akan menambah semangat kerja dan dengan kerja yang semangat akan menghasilkan kinerja yang optimal.” Tambahnya

Laporan: Sultan
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *