Cegah Kecelakaan, Polsek Ranomeeto Siagakan Personel di Depan Sekolah

PENYEBERANGAN ANAK SEKOLAH | Brigpol Dodi. S, personel Polsek Ranomeeto, Polres Kendari melaksanakan program strong point/penekanan pemicu kecelakaan yang sering terjadi saat jam berangkat dan pulang sekolah. (Sultan/Rakyatpostonline.com)


Kendari, Rakyatpostonline.com – Seperti yang kita ketahui saat ini jumlah kendaraan serta para pengguna jalan setiap hari semakin bertambah, angka kecelakaanpun semakin meningkat serta kemacetan arus lalulintas sering terjadi, terutama di saat anak sekolah berangkat dan pulang sekolah.

Polsek Ranomeeto, Polres Kendari, terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat khususnya dalam memberikan jaminan rasa aman kepada pelajar dengan melakukan pengaturan arus lalu lintas di depan sekolah.

Seperti yang dilakukan, Kamis (27/2/2017) Pukul 06.30-10.30 Wita. Pagi. Brigpol Dodi.S, personel Polsek Ranomeeto, Polres Kendari melaksanakan program strong point/penekanan pemicu kecelakaan yang sering terjadi saat jam berangkat dan pulang sekolah dikarenakan padatnya arus lalu lintas pada jam-jam tersebut. Pelaksanaan ini dilakukan pengaturan arus lalulintas di depan SD 1 Ranomeeto (Konsel).

Kehadiran petugas Polisi sangat diperlukan dalam hal ini guna memastikan arus lalu lintas tetap lancar dan tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, Brigpol Dodi, juga membantu menyeberangan anak sekolah yang berseberangan dengan jalan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Karena terkadang anak-anak sekolah menyeberang sembarangan dan bergerombolan tanpa memperhatikan arus lalu lintas.

“Pengaturan lalu lintas di sekolah agar tidak terjadi kemacetan, dengan pengaturan arus lalu lintas bisa lebih lancar dan mengurangi kemacetan yang lebih parah,”ujar Dodi

Ditempat terpisah, Akp Dedi Hartoyo,S.Pi, mengatakan kelancaran arus lalin adalah tanggung jawab bersama, maka pemantauan dan pengaturan arus lalu lintas dilaksanakan untuk mengamankan aktifitas masyarakat. Dan setiap pagi dan siang personel akan standby di beberapa sekolah-sekolah khususnya yang berada di ruas jalan yang rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Itu sudah menjadi tugas Kami dalam memberikan pelayanan berupa rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan khambtibmas berjalan sesuai harapan bersama,” ujarnya. (B)

Laporan: Sultan
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.