https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Peduli Siskamling, Bhabinkamtibmas Polsek Ranomeeto Resmikan Pos Ronda

Akp Dedi Hartoyo,S.Pi saat meresmikan salah satu pos ronda masyarakat desa. (Sultan/Rakyatpostonline.com)


Kendari, Rakyatpostonline.com – Menjaga serta memberikan jaminan keamanan kepada warga masyarakat merupakan salah satu tugas dan pelayanan kepolisian (Polri) sebagai penegak hukum di Indonesia.

Namun, keamanan bukanlah tanggung jawab Polisi saja, melainkan semua warga mempunyai tanggungjawab untuk keamanan lingkungannya sendiri, maka dari itu kepada masyarakat agar proaktif untuk menjaga lingkungannya.

Bripka Kadek Dwi Arta, adalah salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Ranomeeto Polres Kendari, Atas kepedulian terhadap warga binaannya di Desa Tunduno, Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Bersama Kades Tunduno, melakukan pembagunan Pos Ronda dan baru saja di Resmikan. Sabtu (15/02/2020) malam.

Dihadiri oleh kepala Desa Tonduna, serta beberapa warga masyarakat juga ikut hadir, dalam kesempatan itu, Bripka Kadek, selaku Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga binaannya.

“Saya berharap dengan adanya pos ronda ini, warga akan merasa lebih jauh dari ancaman bahaya, baik jiwa maupun keamanan harta benda milik warga,” ucap Kadek.

Lebih lanjut, Bripka Kadek, juga berpesan kepada seluruh warga agar bijak dan hati hati dalam menyikapi berita berita yang ada di media sosial, karena tidak sedikit berita di ragukan kebenarannya atau hoax, terutama berita yang bersifat sara,” Tambahnya.

Ditempat yang terpisah, Akp Dedi Hartoyo,S.Pi, selaku Kapolsek Ranomeeto mengatakan, dengan di lakukannya Ronda malam merupakan salah satu upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.” Tuturnya (B)

Laporan: Sultan
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *