Asmawi, S.Pd, Kepsek 04 Andoolo, Konawe Selatan Mendapatkan Program Pembangunan RKB Melalui DAK 2019. (Doc. SDN 04 Andoolo/rakyatpostonline.com)

Konawe, Rakyatpostonline.com Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dibawah kepemimpinan H.Surunuddin Dangga dan H. Arsalim akhir -akhir ini menuai respon positif bagi kalangan sektor pendidikan dan sejumlah masyarakat atau orang tua Siswa. khususnya ditingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Bagaimana tidak, dengan terealisasinya Program Rehabilitasi Ruang Kelas Belajar (RKB) Melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2019 oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (PK) kesejumlah Sekolah Se kabupaten konawe selatan, dianggap sebagai bukti nyata kepeduliaan seorang Surunuddin Pada peningkatan mutu dan kualitas pendidikan.

Program Rehabilitasi Ruang Kelas Belajar (RKB) Melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019. Sebanyak Tiga RKB SDN 04 Andoolo, Telah Dikerjakan. Saat ini Mencapai Proses Pembangunan 55 %. (Doc.rakyatpostonline.com)

Itulah yang diungkapkan Asmawi S.pd Kepala Sekolah Dasar (SDN) 04 Andoolo Kepada wartawan media Rakyatpostonline.com baru-baru ini.

“Sejumlah program daerah telah trealisasi Khususnya mengenai program rehab ini, kami sebagai tenaga pendidik merasa sangat bersyukur dan khususnya kami keluarga besar SDN 04 ANDOOLO sebagai salah satu yang mendapat sangat mengapresiasi program tersebut. Ini adalah bukti nyata dari kepedulian Pak Bupati disektor pendidikan,” Tandas kepsek 04 Andoolo (05/09/2019).

Sementara itu mengenai DAK yang kelolanya, Asmawi memaparkan dengan jumlah murid 211 siswa, bantuan RKB Rp.519.364.000,- 3 (Tiga) RKB dengan sistem swakelola yang proses pencairannya 3 tahap pencairan tahap 1 (40%), tahap 2 (30%), dan Tahap 3 (30%).

“Saat ini tiga ruang kelas baru itu sudah kami kerja dan sudah mencapai 55 %,” Paparnya.

Lanjut dia, “Kami harapkan dengan perbaikan 3 ruang kelas baru ini para siswa dan guru akan lebih nyaman dalam melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar di sekolah ini,” Tambahnya.

Ditempat terpisah sejumlah orang tua siswa (Red) saat di temui media ini menuturkan, sangat mengapresiasi Kepala Sekoah SD 04 Andoolo Asmawi.

“Sebab meski baru menjabat 6 bulan, berkat perjuangan beliau tempat sekolah anak kami sudah di rehab, dan pastinya anak-anak kami akan lebih rajin dan lebih nyaman belajar setelah diganti dengan yang baru,” Jelas sejumlah orang tua murid.

Laporan: M.Saldin
Editor: Sahrul/RED

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here