Rehabilitasi Ruang Kelas SMPN 2 Konsel, Niman: Kami Kerjakan Sesuai Prosedural

Kepala Sekolah SMPN 2 Konsel, Niman, S.Pd.,M.Pd, didampingi Fasilitator Pembangunan sekolah dari Diknas Konsel, Jufri. Jumat, (18/9/2020).


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Sekolah SMP Negeri 2 Konawe Selatan dapat bantuan Rehabilitasi ruang kelas belajar dari pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dilaksanakan secara swakelola oleh kepala sekolah dan panitia yang sudah dibentuk.

Kepala sekolah (Kepsek) Niman, S.Pd.,M.Pd mengatakan, rehabilitasi ruang kelas Sekolah kini kemajuan progres pembangunan sudah mencapai 40% (persen) maka untuk melanjutkan pembangunan kami tunggu lagi pencairan tahap berikutnya.

“Dimana sistim pelaksanaan rehab ruang kelas sekolah secara swakelola, jadi kita kerjakan sesuai koridor yang ada dan kita laksanakan dengan hati-hati. Jadi cara kerjanya kita utamakan kualitas, karena mengingat yang akan menikmati gedung ini adalah kepala sekolah, siswa dan kita semua. Jadi kami utamakan asas manfaatnya,” Ucap Niman, Jumat, (18/9/2020).

“Kami selaku penanggungjawab pembangunan sekolah berharap, agar kiranya rehab ini berjalan lancar dan cepat tuntas tanpa ada kendala. Serta kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Diknas Pendidikan Konsel dan pemda konsel, sebab mau merealisasikan rehabilitasi sekolah kami yang diajukan melalui proposal, Alhamdulillah, Diknas dan pemda cepat respon,” Kesannya.

Saat ini siswa-siswi dan para guru-guru pendidik di sekolah juga sangat bersyukur, sebab sekolah SMPN 2 Konsel menjadi perhatian serius pemda konsel. Mengingat gedung sekolah ini sebelum di rehab sudah tidak layak dipakai baik lantai maupun atap sudah rapuh,” Papar, Niman.

Kepala Sekolah SMPN 2 Konsel Niman, S.Pd.,M.Pd, didampingi Fasilitator Pembangunan sekolah dari Diknas Konsel, Jufri, memperlihatkan gedung sekolah yang telah direhabilitasi serta menjelaskan secara detail rehab pembangunan rehab tersebut.

“Semenjak adanya rehap gedung ini, kami instensif berkunjung kesekolah melakukan pengawasan melihat langsung seperti apa pembangunan sekolah tersebut, dan saat ini pembangunan sekolah di SMPN 2 Konsel berjalan lancar tanpa ada kendala bahkan cara pengerjaannya sudah sesuai juknis dan juklak,” Jelas, Jufri, selaku fasilitator pembangunan sekolah.

Pembangunan sekolah ini, lanjut Jufri, semoga semua rehab saat ini dilaksanakan cepat tuntas dan dinikmati siswa-siswi beserta guru untuk melakukan proses belajar mengajar. (*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.