Kepsek SDN 18 Laeya Bersyukur Dapat Rehab dari Diknas, kini Rehab Capai 40%

Pembangunan rehap sekolah sudah mencapai 40 % melalui anggara Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com –
Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nomor 18 Laeya, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan Dapat bantuan Rehab 3 ruang kelas dari Pemerintah, melalui dana alokasi khusus (DAK) Dengan jumlah anggaran Rp 298.737.000 – dimana progres rehab sekolah tersebut capai 40 persen.

Menurut La Nudi, S.Pd selaku Kepala Sekolah (Kasek) SDN 18 Laeya mengatakan, progres pembangunan sudah capai 40 % (Persen) dan pekerjaan saat ini berjalan lancar tanpa ada kendala dengan melibatkan masyarakat setempat sebagai pekerjanya, hal ini merupakan pemberdayaan masyarakat.

“Anggaran rehab bangunan sekolah ini bersumber dari DAK tahun 2020, yang dikerjakan secara swakelola oleh kepala sekolah langsung diberikan tanggung jawab untuk menyelesaikan proyek tersebut, dengan melibatkan semua unsur yang sudah dibentuk oleh pihak sekolah dengan tetap memperdayakan masyarakat setempat,” Ucap, Kades SDN 18 Laeya.

Lebih lanjut, La Nudi.S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Dinas pendidikan Konawe Selatan (Konsel) telah memfasilitasi sekolah yang ia pimpin sehingga mendapat bantuan dana rehab. Sebab sekolah ini memang sangat membutuhkan bantuan tersebut.

“Selain itu, tahun berikutnya kami akan usulkan pembangunan pagar dan gedung kantor sekolah, sebab sekolah SDN 18 Laeya belum memiliki pagar dan kantor, semoga tahun depan bisa diberikan lagi bantuan dana berupa bantuan pembangunan yang masih dibutuhkan,” Paparnya.

Mengingat ternak warga sering masuk di halaman sekolah memakan tanaman bunga yang sudah ditanam, bukan hanya itu tetapi kadang kotoran ternak sering ditemukan pada pekarangan sekolah.

“Dengan adanya pembangunan pagar sekolah tentu ternak masyarakat tidak masuk lagi ke pekarangan sekolah ini.
Untuk diketahui SDN 18 Laeya Berjumlah 128 Siswa saat ini, dan mudah-mudahan fasilitas kami sarana dan prasarana sekolah dapat terpenuhi menunjang proses belajar mengajar,” Tutup, La Nudi.(*)


Laporan : Dedi Wardani
Editor : M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!