Kehadiran Irjen Pol Yan Sultra Diharapkan Tuntaskan Ilegal Mining

Jaswanto, Koordinator Presidium Forum Pemerhati Tambang Sulawesi Tenggara (Format Sultra).

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Kendari, Rakyatpostonline.com |
Koordinator Presidium Forum Pemerhati Tambang Sulawesi Tenggar (Kapolda Sultra) Jaswanto, menyambut baik atas dilantiknya Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara.

Hal ini disampaikannya seusai serah terima jabatan dari Kapolda yang lama Irjen Pol Merdisyam kepada Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya melalui rilisnya, senin (31/8/2020).

“Selamat bertugas Bapak Yan Sultra sebagai Kapolda semoga amanah dalam mengemban tugas sebagai Kapolda Sultra,” Ungkap, Jaswanto.

Jaswanto berharap kehadiran Irjen Pol Yan Sultra sebagai Kapolda Sultra dapat menuntaskan kasus tambang yang selama ini mandek di meja kepolisian terlebih Yan Sultra merupakan putra daerah Sulawesi Tenggara.

“Kita berharap kepada Kapolda yang baru Bapak Yan Sultra dapat menuntaskan sejumlah kasus tambang yang selama ini ditangani Polda Sultra, kita percaya beliau mampu berbuat untuk daerahnya sendiri sebagai putra daerah,” pesannya.

Advokat muda Sulawesi Tenggara ini mengungkapkan sejumlah kasus yang terkesan lamban ditangani Polda Sultra selama ini seperti indikasi penambangan ilegal tanah urug PT OSS di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe yang telah berjalan selama setahun, dan berbagai dugaan penambangan ilegal yang terus berlanjut di wilayah Kolaka Utara yang terindikasi di back up oleh oknum Kepolisian.

“Kami berharap kepada Bapak Irjen Pol Yan Sultra agar segera menuntaskan sejumlah kasus ilegal mining yang terkesan lamban ditangani Polda Sultra, karena ini penting untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat pada institusi Kepolisian dalam menangani perkara khususnya dibidang pertambangan,” Pungkasnya. (*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *