Irjen Pol Yan Sultra Dimutasi Diganti Jenderal Intelijen Mabes Polri

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Kendari, Rakyatpostonline.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, dimutasi dari jabatannya. Pergantian tersebut tertuang Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2278/X/KEP/2021 tanggal 31 Oktober 2021.

Dalam surat tersebut, Irjen. Pol. Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H. adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 31 Oktober 2021 terakhir mengemban amanat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) dan dimutasi di Kepulauan Bangka Belitung. Yan, lulusan Akpol 1989 ini berpengalaman dalam bidang Reserse.

Kasubbid Penmas Polda Sultra, AKBP Dolfi Kumaseh saat dikonfirmasi Rakyat Post pihaknya membenarkan mutasi Kapolda Sultra. Posisi orang nomor satu di Polda Sultra itu digantikan dengan Irjen Pol Teguh Pristiwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Baintelkam Polri.

“Iya Benar adanya pergantian, mutasi adalah hal yang biasa dalam institusi kepolisian. Semua itu dilakukan sesuai instruksi atasan demi penyegaran dan tugas di wilayah baru,” Ungkap, AKBP Dolfi Kumaseh, kepada Rakyat Post. Senin, (01/11/2021).

Mutasi kali ini dituangkan dalam empat surat telegram Kapolri. Keempatnya ditandatangani As SDM Kapolri, Irjen Pol Wahyu Widada.
Untuk diketahui, daftar 6 Kapolda dimutasi:

  1. Kapolda Jawa Barat dari Irjen Pol Ahmad Dofiri ke Irjen Pol Suntana.
  2. Kapolda Sulawesi Selatan dari Irjen Pol Merdysam ke Irjen Pol Nana Sudjana.
  3. Kapolda Sulawesi Utara dari Irjen Pol Nana Sudjana ke Irjen Pol Mulyatno.
  4. Kapolda Kalimantan Tengah dari Irjen Pol Dedi Prasetyo ke Irjen Pol Nanang Avianto.
  5. Kapolda Bangkabelitung dari Irjen Pol Anang Syarif ke Irjen Pol Yan Sultra.
  6. Kapolda Sulawesi Tenggara dari Irjen Pol Yan Sultra ke Irjen Pol Teguh Pristiwanto. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *