https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Terima Bansos dari Pemda Konsel, Desa Horodopi Serahkan Langsung Kepada Warganya

PENYERAHAN BANSOS - Kepala Desa Horodopi, Ansar jaya AS menyerahkan langsung bantuan sosial kepada warganya. Minggu, (26/04/2020). (Nursalim/Rakyatpostonline.com)


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Desa Horodopi, Kecamatan Benua, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Bupati Konawe Selatan, H. Surunudin Dangga, ST., MM Bersama Ketua DPRD Konawe Selatan, Irham Kalenggo S.Sos M.Si, menghadiri kegiatan penyerahan Bantuan Sosial Covid 19. Pukul 10.30 Wita. Minggu, (26/04/2020).

Sebelum acara penyerahan bantuan sosial ke beberapa Desa Kecamatan Benua. Bupati, H Surunudin Dangga ST.,MM menyampaikan ke suluruh kepala desa se-kecamatan benua melalui pengeras suara agar tetap waspada dan menghimbau masing-masing warganya untuk selalu jaga diri dan tidak keluar kota. Selalu menggunakan masker diluar rumah, Sebab covid 19 ini sangat berbahaya dan bisa mematikan.

H. Surunudin Dangga ST.,MM juga memberikan arahan kepada pemerinta desa, jika ada salah satu warganya yang baru keluar kota diinstruksikan warga tersebut wajib isolasi mandiri selama 14 hari, “Jika ada sala satu warga yang mengalami sakit demam atau sakit lainnya, segera intruksikan warganya untuk memeriksakan diri ke puskesmas terdekat,” ungkapnya, H. Surunudin Dangga.

Setelah penyampaian imbauan kepada masyarakat beserta kepala desa, dilanjutkan dengan acara penyerahan sembako ke 12 Desa se-Kecamatan Benua, yang diserahkan langsung oleh Bupati Konsel, H. Surunudin Dangga ST.,MM. Salah satu desa menerima Bantuan Sosial Covid 19 yakni Kepala Desa Horodopi, Ansar jaya AS.

Kepala desa hordopi setelah menerima bansos yang diserahkan langsung oleh Bupati, H. Surunudin Dangga ST.,MM, tidak menunggu waktu lama, Ansar jaya langsung mengarahkan aparatnya untuk memanggil warga agar bantuan tersebut langsung diserakan di tempat.

“Kita langsung mengambil daftar nama warga yang menerima bantuan berupa paket sembako. Jadi yang menerima bansos dari desa horodopi sebanyak 280 orang sesuai data yang ada, karena aturannya, bagi yang mendapat PKH itu tidak wajib lagi untuk menerima bansos,” Papar, Ansar Jaya.

Lanjut Ansar Jaya, bagi yang memegang Kartu PKH tersebut tidak diberikan lagi bantuan sosial ini. “Jadi saya meminta kepada warga desa horodopi tidak ada yang salah paham, dan insa Allah khusunya warga desa horodopi, semua penyaluran bantuan pasti akan kebagaian keseluruhan,” Tutup Kades Horodopi. (C)

Laporan: Nursalim
Editor: Noldy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *