https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Kades Motaha Beserta TNI-POLRI, Satpol dan Tenaga Medis Gelar Swiping Masker

SWIPING MASKER - Kepala Desa Motaha, Aswar Kiki Bersama Jajaran Tim Gugus COVID-19 Kecamatan Anggata melaksanakan Sweping Masker di Pasar Motaha, Rabu, (22/04/2020). (Jhoni/Rakyatpostonline.com).


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Kepala Desa Motaha, Aswar Kiki, S.IP, beserta jajaran TNI/POLRI-SATPOL PP dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Konawe Selatan (Konsel) beserta tenaga medis dari Puskesmas Motaha melakukan swiping masker di pasar motaha Kecamatan Angata. Rabu, (22/04/2020).

Kegiatan swiping masker yang di lakukan pemerintah desa motaha beserta TIM Relawan yang tergabung dari berapa instansi melakukan swiping masker di pasar dan bundaran motaha. Swiping masker ini merupakan kegiatan rutinitas pemerintah desa motaha dan seluruh tim relawan, untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 yang saat ini mewabah di seluruh dunia.

Kepala Desa Motaha, Aswar Kiki, menghimbau seluruh masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah, untuk tetap menggunakan masker selama beraktivitas di luar maupun di dalam rumah. “Tindakan ini kami lakukan dari pemdes motaha, demi kebaikan dan keamanan bersama untuk menghindari wabah yang tak kasat mata ini namun sangat mematikan orang yang terinfeksi,” Ungkap, Aswar Kiki.

Lanjut, Aski, sapaan akrabnya, menyampaikan dengan tegas kepada seluruh pengunjung pasar, agar mempunyai kesadaran diri untuk menggunakan masker, dan selalu mengikuti himbauan pemerintah jaga jarak, dan mengurangi aktivitas di luar rumah jika itu di nilai tidak terlalu penting, “Siapapun dia tanpa pandang buluh, kita selalu ingatkan. Sebab virus corona ini bukan penyakit sepele. Dan kami sekali lagi menghimbau gunakan masker ketika keluar rumah, dan biasakan saat ini berdiam diri (Stay Home) di rumah saja,” Tegasnya. (B)

Laporan: Jhony Setiawan
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *