https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Bupati Konsel Pantau Rapid Test Massal di Pasar Andoolo Utama, Ini Hasilnya!

H. Surunuddin Dangga, memberikan sambutannya kepada masyarakat di pasar andoolo utama usai gelar rapid test massal. Selasa, (16/06/2020). (Ist/Rakyatpostonline.com)


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, ST.,MM. Terjun dan memantau secara langsung l pelaksanaan rapid tes massal di Pasar Andoolo Utama Kecamatan Buke, Selasa, (16/6/2020).

Turut mendampingi Wakil Bupati, Dr. H. Arsalim Arifin, SE.,M.Si dan Sekretaris Kabupaten, Ir. Drs. H. Sjarif Sajang, M.Si dan sejumlah pimpinan OPD. Rapid massal merupakan program
intervensi public health Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Konsel dalam rangka menurunkan angka kasus Covid-19, dengan mendeteksi awal adanya penambahan kasus corona. Agar segera diantisipasi penularannya.

Tercatat 194 orang menjalani tes, yang terdiri dari para pedagang dan pengunjung pasar, termasuk Camat Buke dan para Kepala Desa se-Kec Buke. Hasilnya, semua peserta rapid test dinyatakan non reaktif atau tidak ada satupun yang terpapar corona (Covid-19).

Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, yang memantau jalannya proses rapid tersebut menyampaikan, syukur Alhamdulillah, dikarenakan tak ada satupun yang dinyatakan reaktif virus yang membahayakan kesehatan dan mengancam nyawa manusia.

Demi mencegah penularan wabah mematikan itu, Bupati mengatakan akan memerintahkan gugus tugas melakukan hal serupa diseluruh wilayah Konsel dengan sasaran tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya.

“Selain pasar, kita akan lakukan rapid test massal gratis di tempat publik lainnya, seperti tempat ibadah, hal ini demi mencegah penyebaran penyakit Covid-19,” ungkap Surunuddin.

Untuk itu ia berharap masyarakat bekerjasama mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penularan virus corona.

“Pemerintah sudah menyiapkan sarana dan prasarananya, termasuk menanggung semua biaya yang keluar atas rapid test ini. Jika ditemukan reaktif pemerintah akan membiayai semuanya sampai sembuh, jadi dengan penuh kesadaran diri mari dukung usaha kita demi memutus reproduksi virus ini,” imbuhnya.

Sebagai tambahan informasi. Diketahui Wilayah Konsel, sehari ini jumlah positif corona, terdapat 2 kasus yang saat ini dirawat di RSUD Konsel. Sebelumnya, dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan sebanyak 8 orang, tersisa 7 ODP, 5 OTG, dan nihil kasus PDP. **

Laporan: Sultan Bakri
Publisher: Noldy Alfiansyah


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *