Pemda Konut Realisasikan Ribuan Paket Sembako di Tujuh Kecamatan

PENYERAHAN SEMBAKO & MASKER - Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin, menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada salah satu kepala desa di kantor aula kecamatan Molawe. Senin, (20/4/2020). (Istimewa/Rakyatpostonline.com)


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, kembali melaksanakan penyaluran paket sembako secara berkala. Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin, sekaligus sebagai ketua tim gugus pencegahan dan penanganan Covid 19 konawe utara, merealisasi penyaluran ribuan paket sembako di Kecamatan Lembo, Motui, Sawa, Lasolo, Lasolo Kepulauan, Molawe dan Wawolesea. Saat ini pemda konut masih melanjutkan disisa enam kecamatan, sesuai jadwal pembagian yang telah di tetapkan.

Dimana Bupati Konut, H. Ruksamin bersama Forkopimda, yakni Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ulum, S.I.K. Ketua DPRD Konut, Ikbar, S.H, Kepala Kejari Konawe, Irwanuddin Tajuddin, S.H.,MH, Danramil Lasolo, Kapten Inf. Edi Kusuma, mewakili Dandim 1417/Kendari, Danposal Molawe bersama Kapolsek Lasolo, IPDA Reginal, turut membagikan untuk hari yang kelima paket sembako, Masker dan cairan Biosel serta Bioimun Konasara untuk mengatasi penyebaran Covid 19 atau Virus Corona kepada tiap penerima paket bantuan tanpa terkecuali di Kecamatan Molawe. Senin, (20/4/2020).

Didampingi tim gugus pencegahan dan penanganan Covid 19 konawe utara, H. Ruksamin, mengatakan, penyaluran sembako bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Konut. Wujud kepedulian kepada masyarakat terus dipupuk secara bersama-sama antara pemda dan seluruh element, serta tak luput tetap berdiam di rumah (Stay Home) guna mencegah penyebaran wabah virus corona semakin meluas.

“Hari ini kita telah menyalurkan bantuan berupa paket sembako, masker dan cairan Biosel serta Bioimun Konasara kepada masyarakat. Tujuannya, tentu untuk meringankan beban masyarakat kita di tengah guncangan kebijakan terkait Covid-19 belakangan ini,” tutur Bupati Konut yang didampingi Forkopimda Konawe Utara.

Pemerintah Kabupaten Konut beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Konut, saat ini tidak hanya fokus pada tahap pencegahan, namun juga pada dampak sosial ekonomi masyarakat yang saat ini dirasakan.

“Dalam hal pemberian bantuan, kita memang memprioritaskan masyarakat selalu mengedepankan pencegahan Covid 19. Biosel yang telah dibagikan juga segera digunakan untuk melakukan penyemprotan di seluruh fasiltas rumah warga maupun tempat umum lainnya,” Jelasnya.

Bupati berharap, bantuan paket sembako tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Konut. Pihaknya juga selalu mengingatkan peran penting semua unsur pemerintahan Kecamatan, Kelurahan dan Desa yang terbagi dari 13 Kecamatan.

Sebelumnya, diketahui terdapat Tujuh Kecamatan yang telah menerima bantuan paket sembako, yakni Kecamatan Lembo, 1.633 Paket, Motui dan Sawa, 3.237 Paket, Lasolo, 1.171 paket, Lasolo Kepulauan 557 paket, Molawe 1.390 Paket dan Wawolesea 961 paket. (*)

(Rakyatpostonline.com/ Syaifuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.