Pemdes Horodopi Mengimbau Warganya Memakai Masker Jika Keluar Rumah

SIDAK MASKER - Ansar jaya, kades hordopi bersama bhabinsa, babinkamtibmas dan relawan covid 19 mengimbau masyarakat saat dipasar hordopi. Rabu, (22/04/2020). (Nursalim/Rakyatpostonline.com).


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Kepala Desa Horodopi, Kecamatan Benua, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Ansar jaya Bersama TNI/Polri dan tim relawan covid 19 desa horodopi rabu pukul 06:30 wita, pemdes horodopi tim gugus melakukan himbauan di pasar horodopi agar masyarakat tetap menggunakan masker di luar rumah. Rabu, (22/04/2020).

“Dengan mengingat keadaan saat ini adanya penyebaran wabah virus corona (covid 19) kini menjadi perhatian pemerintah kepada masyarakat.

Ansar jaya, kades horodopi bersama bhabinsa, babinkamtibmas dan relawan covid 19, melakukan himbauan untuk masyarakat yang berkunjung di pasar horodopi, menegaskan kepada masyarakat yang berkunjung di pasar hordopi agar tegap menggunakan alat pelindung (Masker), “Ada juga beberapa sebagian relawan covid 19, membagikan masker kepada pengunjung pasar bagi yang tidak menggunakan masker,” Ungkap, Ansar Jaya.

Bukan hanya himbauan penggunaan masker saja, Lanjut Ansar, tetapi ada juga penyampaian lain mengenai pencegahan virus covid 19. Ungkap Ansar kades horodopi melalui pengeras suara (mega pont) meyebutkan indikator pencegahan covid 19.

Selain Mengunakan masker, beberapa pencegahan wabah virus corona disampaikan Tim Covid 19, “Tetap kontrol untuk menjaga jarak maksimal 1,50 cm dan diingatkan juga setiap habis keluar rumah agar tetap rajin mencuci tangan memakai sabun sebelum masuk ke dalam rumah,” Paparnya.

Ansar jaya menyampaikan kepada masyarakat bahwa virus covid 19 ini jangan dianggap reme karena virus tersebut bukan hanya menular tapi virus bisa membunuh seseorang, jika virus tidak cepat di cegah. Untuk itu masyarakat tetap mengurangi aktivitas di luar rumah, dan jika ada sala satu warga yang baru datang dari luar kota kiranya segera melaporkan diri kepada pemerintah setempat. (C)

Laporan: Nursalim
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.