SAMUDRA Sultra Bersama LIRA Sultra Apresiasi Kinerja Polres Kendari Atasi COVID-19


Kendari, Rakyatpostonline.com – Mewabahnya Virus Corona di berbagai negara begitupula masuk di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Dengan adanya musibah tersebut, Polri juga bergerak cepat melalui kinerja anggota kepolisian seperti halnya Resort Kota Kendari yang di pimpin oleh AKBP Didik Efrianto.,S.I.K. dalam menghadapi wabah covid – 19, kini membuah hasil positif di tengah keresahan global.

Polres Kota Kendari bersama jajaranya, hadir dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman maksimal kepada warga kota kendari. Sehingga tercipta kondisi nyaman aman dan menghilangkan sedikit keresahan masyarakat kota kendari. Bahkan banyak sumber yang mengapresiasi hal tesebut bagaimana tidak, setelah adanya penyemprotan cairan disinfektan massal di berbagai fasilitas umum.

Alamsa, S.H, selaku Ketua Barisan Pemuda Merah Putih (Samudra Sultra) sangat Mengapresiasi upaya yang dilakukan Polres Kendari, dalam pencegahan penyebaran wabah virus corona (Covid – 19) dengan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di beberapa wilayah titik obyek vital (sentral keramaian) guna mengencegah dan mengantisipasi penyebaran wabah Covid 19 Di wilayah kota kendari.

Menurut pantaun, Alamsa, SH, selaku (Ketua) LSM Samudra Sultra, mengatakan, kepada media ini pada Jumat (03/04/2020) di salah satu warkop ternama di kendari. Bahwa apa yang dilakukan Kapolres Kendari, AKBP. DIDIK EFRIANTO, S.IK, bersama jajarannya merupakan langkah kongkrit sebagai penegak hukum, dimana tugas melindungi dan mengayomi di wilayah hukum kota kendari.

“Sehingga, AKBP. DIDIK EFRIANTO, S.IK, melibatkan seluruh personilnya melakukan penyiraman cairan Disinfektan di sejumlah titik, sejumlah sentral, obyek Vital yang merupakan rawan tempat penyebaran wabah virus Corona (Covid-19), dengan menggunakan kendaraan water kenon (Kendaran Penyiram khusus) kegiatan kapolres kendari tersebut sangat diapresiasi dan memberikan acungan jempol buat kapolres dan seluruh jajaranya,” Sanjung, Alamsah.

Ketua LSM Samudra Sultra pun menghimbau kepada masyarakat agar jangan keluar rumah kalau tidak penting, tetap diam di rumah, biarkan pemerintah bersama TNI dan POLRI bekerja. Warga cukup diam Di Rumah Aja, dan dengarkan himbauan pemerintah, agar kita semua bisa terhindari dari Covid -19 ini, biarkan aparat dan pemerintah yang bekerja.

Penyemprotan cairan disinfektan menggunakan kendaraan water kenon dengan keliling di kota kendari, merupakan langkah awal dalam pencegahan penularan wabah covid-19 di wilayah hukum Kota Kendari, “Semoga apa yang dilakukan Polres Kendari bisa membantu masyarakat dalam melindungi dari penyebaran penularan wabah yang mematikan tersebut semoga warga kendari tidak ada lagi yang terjangkit virus Covid-19.” Tutup, Pemuda yang sering disapa Anca.

Hal ini senada dikatakan Ketua Pemuda LIRA Sultra, Nizar Fachry, bahwa sinergitas pemerintah, Polri dan TNI, Juga merupakan respon positif. Tidak ada kata menyerah dalam melawan wabah ini, dengan tidak bertambahnya korban sampai hari ini merupakan bentuk singkronisasi dan komitmen yang terbangun dalam melindungi segenap tanah air nyata.

“Saya harap masyarakat kota kendari, mari dukung Pemerintah kita dengan terus meningkatkan pola hidup sehat, jaga imunitas dan stamina dan berikanlah informasi yang positif. Tidak terlepas memberikan semangat hidup yang baik di tengah keterpurukan secara global, tunjukan semangat gotong royong kita melalui persatuan dan kesatuan. Mari kita buktikan bahwa indonesia itu satu kesatuan melawan corona, mari sambut hidup dengan keadaan tetap tersenyum dalam memasuki bulan suci ramadan tanpa corona,” Tutup, Nizar. (B)

Laporan: Sultan
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.