2368 Peserta Terdaftar, 2 Ahli Waris Resmi Terima Santunan BPJS Tim RABU

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Bacakan Berita“]
Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Kepala cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhidin melalui Kepala bidang (Kabid) kepesertaan, Nursalam Halim mengatakan, paslon RABU mendaftarkan timnya ke BPJS, pasalnya telah melihat timnya bekerja untuk membantu dan memenangkan paslon Ruksamin-Abu Haera (RABU) mensosialisasikan programnya.

“Tentunya dalam bekerja itu akan muncul resiko-resiko sosial yang tidak bisa kita perkirakan kecelakaan kapan datangnya,” ungkapnya.

Berangkat dari situ paslon ini mengkoordinasikan kepada kami pihak BPJS ketenagakerjaan dengan memberikan perlindungan kepada seluruh tim pemenangan masuk dalam sosial jaminan ketenagakerjaan.

“Kami melihat inisiatif daripada paslon RABU mendaftarkan kepesertaan BPJS, dengan asumsi tidak menggunakan anggaran APBD melainkan dana pribadi dari paslon, karena sifatnya tim pemenangan. Setelah koordinasi internal paslon, ini dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” bebernya.

Perlu diketahui, tim pemenangan paslon RABU ini adalah mendaftarkan seluruh tim pemenangan dengan jumlah 2368 orang diberikan perlindungan BPJS ketenagakerjaan dengan dua program yakni jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

“Khusus yang terjadi pada hari ini ada dua orang anggota tim pemenangan yang meninggal dunia, mendapatkan santunan sebesar Rp 42 Juta perorang, kemudian jaminan kecelakaan kerja jika salah seorang tim mengalami, maka wajib mendapatkan perawatan rumah sakit kelas satu dengan keseluruhan yang ditanggung total biaya Rp 159 Juta berlaku sampai dengan Januari 2021,” Terang,

Harapan kami selaku BPJS, agar menjadi pioner bagi paslon lainnya. Terbukti dari daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menghubungi kami bahwa dengan melihat berita dari paslon RABU di Konut telah melindungi seluruh timnya dengan BPJS. Mereka langsung mendaftarkan anggota tim mereka juga.

Salah satu ahli waris Almarhum Martandu, Sumiartin warga Desa Puungulahi sangat bersyukur dan berterima kasih kepada paslon RABU telah memberikan perhatian dan perlindungan kepada almarhum.

“Terima kasih kepada paslon RABU yang telah banyak membantu dan memperhatikan timnya dengan memberikan perlindungan serta jaminan santunan kepada keluarga kami,” Ungkap, Sumiartin. (*TIM)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *