Gelar Baksos di Pantai Taipa, ‘SEPAKAT’ Wujudkan Konut Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing

Komunitas Pemuda "SEPAKAT" Gelar Bakti Sosial Pembersihan sampah dan Pembakaran Puing-Puing di Pantai Tanjung Taipa, Minggu, (13/12/2020).

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Sebagai wujud kepedulian kebersihan dan kesehatan di lingkungan pesisir pantai dan ungkapan rasa syukur atas kemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin – H. Abu Haera (Rabu) pada penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Komunitas pemuda ‘Sepakat’ menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pembersihan sampah dan pembakaran puing-puing di Pantai Tanjung Taipa, Kecamatan Lembo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra). Minggu, (13/12/2020).

Tokoh Pemuda Kelurahan Lembo, Edi Kurniawan mengatakan, generasi muda dan seluruh masyarakat Kelurahan Lembo dan kecamatan lembo pada umumnya, melaksanakan kegiatan baksos ini sebagai ungkapan atas kemenangan yang telah dicapai oleh pasangan calon, H. Ruksamin – H. Abu Haera, dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Konawe Utara.

“Wujud Komitmen Kami selaku generasi muda, siap membantu dan mengawal Pemerintahan H. Ruksamin – H. Abu Haera dalam menjalankan roda pemerintahan di Konawe Utara,” Ungkap, Edi Kurniawan.

Selain itu, dengan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial ini diharapkan, adanya informasi dan kesadaran dari masyarakat tentang pengelolaan sampah, terkait himbauan larangan membuang sampah di pantai.

“Kami juga berharap adanya kesadaran dari masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar pantai sehingga pantai terlihat bersih dan nyaman untuk dikunjungi,” Paparnya.

Ditempat sama, Ketua Sepakat, Muh. Rasyidin mengatakan, kegiatan baksos pembersihan dan pembakaran Puing-puing sampah di pinggir Pantai wisata Tanjung Taipa adalah bentuk kepedulian masyarakat lembo terhadap keberlangsungan keindahan dan kesehatan wisata sekitar, dan tanda memulainya pembangunan Konasara Jilid II dari Paslon RABU di Bumi Oheo.

“Kami Laksanakan kegiatan ini sebagai bentuk Perayaan dan ungkapan rasa syukur atas Kemenangan Paslonkada Konut, H. Ruksamin – H. Abu Haera kembali memimpin Bumi Oheo. Tentunya proses pembangunan dan peningkatan SDM terus digenjot demi mewujudkan konawe utara lebih sejahtera dan berdaya saing,” Terang, Muh. Rasyidin.

Pihaknya berharap, Kebersihan ini harus terus diadakan dan dipelihara, agar dapat membuat kenyamanan dan ke indahan jika di pandang pantai ini. Kegiatan ini akan menjadi kebiasaan masyarakat pesisir pantai, untuk dapat hidup dengan lingkungan yang bersih dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Buanglah sampah pada tempatnya dan jagalah kebersihan laut sehingga pemandangan akan indah untuk dinikmati sampai anak cucu kita dimasa mendatang,” Pungkasnya. (*)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *