Pilkada Konut, I Made Tarubuana: Ruksamin-Abu Haera Pemimpin Layak Diperjuangkan

Anggota DPRD Konut Fraksi PDI-P, I Made Tarubuana.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Wakil Ketua I DRPD PDI-P Konawe Utara (Konut), Made Tarubuana menyebutkan bahwa calon bupati (cabup) petahana Ruksamin yang saat ini cuti dan masih menjabat Bupati Konut adalah sosok pemimpin yang layak untuk di perjuangkan, selain sosok pemimpin, Ruksamin-Abu Haera juga didukung oleh partai-partai besar dipusat.

Hal itu diungkapkan saat menghadiri kampanye terbatas Pasangan Ruksamin-Abu Haera (Rabu) diKecamatan Asera, Minggu, (01/11/2020).

“Saya pribadi atas nama ketua DPC PDI-P atas perintah DPP pusat saya tidak akan berjuang didaerah saja, tetapi termaksud dipusat, seperti kata Hugua Anggota DPR RI PDI-P keterwakilan Sultra beberapa waktu lalu saat menghadiri kunjungan kerja dan deklarasi pasangan Rabu mengatakan Bupati yang keren diKonawe Utara adalah H Ruksamin,” Ungkap Made Politisi PDI-P Konut ini.

Dikatakan Made, orang pusat dalam hal ini Hugua pernah menjelaskan akan memberikan anggaran kepada bupati yang keren dan bernovasi untuk daerah.

“Kalau tidak keren, kita tidak memberikan dan itu akan mengandalkan APBD yang murni dan tidak bisa berbuat apa-apa,” bebernya.

Olehnya itu, dirinya selalu menyerukan, jangan ragu untuk tidak mendukung pasangan Ruksamin-Abu Haera sebagai bupati Konut untuk periode 2021-2026, pasalnya mereka didukung oleh partai-partai besar dipusat.

“Apalagi mereka didukung dan turun langsung menyuarakan Ruksamin seperti Hugua dan Wagub Sultra Lukman Abunawas itu membuktikan bahwa pasangan Rabu layak untuk diperjuangkan dan dimenangkan menjadi pemimpin diKonut kedepan,” ulasnya.

Pihaknya mengingatkan kepada masyarakat Konut, di partai bukan main-main dan kalau melihat dari sisi kursi perolehan di DPR Konut dari 20 kursi yang ada, 13 kursi yang akan mengawal untuk melakukan pembangunan kedepan.

“Jadi kalau kita hitung angka-angka ditambah 1 partai yang non seat Gerindra maka bisa dikatakan 70 persen suara kemenangan ada ditangan pasangan Rabu,
” tuturnya.

Tetapi ini semua berpulang kepada masyarakat Konut untuk itu didalam kesempatan ini saya berpesan agar menggunakan hak pilih yang tepat demi kelanjutan pembangunan daerah kita Konawe Utara. “Janganlah kita menggunakan hak pilih kita dengan tidak tepat,” serunya.

Ia menambahkan di daerah tempat terpilihnya menjadi Wakil Ketua DPRD Konut yakni di Dapil II (Langgikima, Landawe dan Wiwirano) menekankan siapa yang terbaik di Pilkada 9 Desember 2020.

“Mulai hari ini, saya akan buktikan untuk wilayah saya di dapil II akan bekerja untuk memenangkan pasangan Ruksamin-Abu Haera,” Pungkasnya. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *