Ikbar-Abuhaera Kantongi Rekomendasi DPP Partai Hanura Maju Pilkada Konawe Utara

Ketua DPC Kabupaten Konawe Utara, Samir menyerahkan langsung rekomendasi DPP Partai Hanura oleh Ketua DPC PBB Kabupaten Konawe Utara Herman Sewani, S.H, pada Minggu malam 2 Juni 2024.

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Konawe Utara (Konut) resmi mendapatkan rekomendasi partai Hanura untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura berupa surat nomor sprint : RK/51DPP/Hanura/V/2024 yang ditandatangani Ketua Umum Pusat Partai Hanura Dr. Oesma Sapta dan sekertaris Benny Ramdhani di jakarta 24 Mei 2024. Surat perintah menegaskan Ikbar, S.H.,M.H sebagai Calon Bupati Kabupaten Konawe Utara.

Rekomendasi tersebut diterima langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Konawe Utara Herman Sewani, S.H dan diserahkan pada Minggu malam 2 Juni 2024 bertempat di kediaman Ketus DPC Partai Hanura Kabupaten Konawe Utara di Kendari.

Selanjutnya ketua DPP partai Hanura mengeluarkan surat rekomendasi ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan berakhir 24 juni 2024.

Ketua DPC Kabupaten Konawe Utara, Samir mengatakan surat rekomendasi ini dipergunakan untuk melakukan sosialisasi dan komunikasi di internal partai Hanura.

Samir juga menyatakan surat rekomendasi ini menugaskan kepada Ikbar, S.H untuk melakukan komunikasi dengan pihak eksternal dalam rangka perlengkapan atau syarat pencalonan sebagai Calon Bupati yang akan digelar November nanti.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Herman Sewani membenarkan bahwa rekomendasi partai Hanura telah diterima dan mengantongi surat rekomendasi dari DPD pusat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada partai Hanura yang telah memberikan amanah berupa rekomendasi kepada kami untuk mengusung calon Bupati Ikbar, S.H dan Wakil Bupati Abuhaera untuk maju di Pilkada 27 November 2024 mendatang,” ucapnya.

“Dengan adanya surat rekomendasi ini berarti telah menambah dukungan kami, sebab saat ini kami sudah kantongi surat tugas beberapa partai dan nantinya kami umumkan kepada publik,” tutup Herman Sewani. (**)


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *