Ketua kwarda pramuka Sultra,Irawan laliasa, resmi lantik mabicab konut

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Wanggudu,rakyatpostonline.com-Ketua Kwartir Pramuka Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) melantik pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Kwartir Cabang (Kawarcab), dan lembaga pemeriksa keuangan gerakan pramuka tingkat Kabupaten Konawe Utara (Konut), Senin 23 Agustus 2021.

Hal ini sesuai lampiran keputusan Kwarda Sultra nomor 20 tahun 2021 dengan susunan pengurus Mabicab gerakan Pramuka konut masa bakti 2021/2026 dinakhodai Ketua Kwarcab Bupati Konut Ruksamin.

Ketua umum Kwartir Sultra Irawan Laliasa dalam sambutannya mengatakan gerakan Pramuka tidak melihat siapa dia, apalagi dengan unsur Mabicab adalah jabatan otomatis yang berperan dijajaran pemerintahan.

“Mabicab yang dilantik adalah sebagai pengelola gerakan Pramuka adalah pilihan dari para anggotanya baik dalam kepiawaiannya pengurus dan anggota-anggotanya dalam Pramuka dan kwartir yang ada di Konut mampu memilih sumber potensi dan mampu memperkuat serta mempertajam pelaksanaan demi kemajuan kegiatan gerakan Pramuka, “Kata Irawan dalam sambutannya.

“Pelantikan Mabicab ini adalah bagaimana kebersamaan yang dibangun tidak melihat, tidak ada warna semua sama, untuk sama-sama kita mensukseskan gerakan Pramuka, meningkatkan prestasi yang dimiliki, “tambahnya.

Ketua Mabicab Konut Ruksamin menyampaikan, tujuan mulia pendidikan kepramukaan adalah untuk membentuk kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, mempunyai kecakapan taat hukum dan disiplin menjadi modal spirit untuk terus berkarya dan berbakti.

“Untuk itu perlu upaya dan peningkatan inovasi kegiatan berlembaga dipelatihan serta pemberdayaan kwartir cabang dan sistematis terencana dan berkelanjutan, “ujar Ruksamin.

Kami berharap dengan pelantikan ini merupakan upaya pemantapan organisasi sistem menajemen dan sumberdaya yang mampu membangkitkan kembali jaya kegiatan kepramukaan tingkat cabang Konut.

“Saya selaku ketua Mabicab Konut bertanggung jawab dan berkomitmen untuk terus mendukung gerak tumbuh dan berkembangnya Pramuka di Kabupaten Konawe Utara, “tegasnya.


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *