Tokoh di Oheo Sebut Ruksamin Pemimpin Memiliki Integritas

0
135
Sumiadin saat memberikan orasi politiknya. pihaknya mengetahui jelas sepak terjang Ruksamin memimpin konawe utara.


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Mantan Camat Oheo sekaligus tokoh masyarakat Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sumiadin, S. Pd, menyebut Ruksamin sebagai sosok pemimpin yang sempurna. Klaim itu disampaikannya saat berorasi di Kelurahan Linomoiyo, Senin (9/11/2020).

Sumiadin menyebut dirinya sebagai saksi hidup perjalanan kerja Ruksamin selama menjabat Bupati Konut. Lewat berbagai program yang cemerlang, berbagai kebutuhan masyarakat di bumi Oheo terpenuhi dengan baik.

“Kita bisa berikan gelar manusia berjiwa malaikat atau dewa penyelamat rakyat Kabupaten Konawe Utara,” katanya.

Dijelaskan Sumiadin, dalam bidang pendidikan, Ruksamin telah membangun karakter putra putri daerah dengan program beasiswa baik dalam hingga ke luar negeri.

“Cobalah kita berfikir secara rasional, hampir 300 mahasiswa Konut yang telah dikuliahkan secara gratis,” bebernya.

Dalam penanganan Covid-19, Ruksamin juga turun langsung menyambangi dan memberikan pelayanan sebagai seorang bupati. Ia hadir di tengah masyarakat tanpa takut dengan wabah yang tengah menyebar.

“Adakah seorang bupati yang pasang dada turun kotor sepatu dan bajunya demi untuk masyarakat, siang maupun malam beliau selalu hadir untuk membantu warganya,” lanjutnya.

Sumiadin juga menilai, Ruksamin-Abu Haera (RABU) merupakan pasangan ideal. Jika terpilih nantinya, program yang sudah tertata tinggal dilanjutkan dan ditambah dengan berbagai kebijakan lainnya yang pro rakyat.

“Yang perlu diperhatikan selanjutnya seperti perikanan ikan air tawar, peningkatan jalan, wisata gua Tengger serta pembangunan sarana tempat ibadah,” terangnya.

Ia pun mengajak masyarakat di Kecamatan Oheo untuk bergandengan tangan, memilih pasangan RABU pada 9 Desember mendatang.

“Saya mengharapkan seluruh generasi muda maupun teman-teman wilayah empat desa di Kecamatan Oheo yang masih meragukan marilah bukalah pintu hatimu untuk kita bersatu dengan mendukung pasangan nomor urut dua,” tutupnya. (*TIM)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here