Dinilai Pro Rakyat, Tokoh Masyarakat Sawa Puji Kepemimpinan Ruksamin 

0
144


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Sawa, Yusuf Nusu melayangkan pujian kepada Ruksamin, karena berkinerja baik selama memimpin Konawe Utara (Konut) sebagai bupati.

Hal itu diungkapkan Yusuf Nusu dalam kegiatan kampanye terbatas pasangan calon (Paslon) nomor urut 2, Ruksamin-Abu Haera (RABU) kepada masyarakat gabungan Desa Pudonggala Utama, Motui, Kokapi, Pekaroa dan Matanggonawe di Kecamatan Sawa.

Ia menyebut, kepemimpinan Ruksamin dalam mengatur dan mengelola roda pemerintahan, dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi.

“Hal itu terbuktikan saat bencana alam lalu yang menimpa Konawe Utara dan diketahui tidak ada korban jiwa,” katanya Sabtu (14/11/2020).

Karena itu, Yusuf Nusu mengingatkan kepada masyarakat Sawa, perjuangan tahun 2015 untuk menjadikan anak daerah menjadi bupati akan terulang di Pilkada tahun 2020.

“Sekarang dan saat ini beliau adalah anak asli daerah Kabupaten Konawe Utara dan juga sangat merakyat, sangat pantas memimpin Konut dilima tahun kedepan,” ungkapnya.

Ia juga menepis isu yang menyebut bahwa Ruksamin telah gagal dalam merubah Konawe Utara. Menurutnya isu itu tidak berdasar dan bertujuan menjatuhkan.

Padahal, masyarakat merasakan sendiri perjuangan Ruksamin sebagai politisi dan Abu Haera di birokrasi. Mereka mengabdi dan bekerja di Bumi Oheo, untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat tanpa tebang pilih.

“Sehingga sampai saat ini belum terbukti dan isu itu hanya kebohongan. Itu semua sudah sangat jelas kalau mereka hanya menabur isu yang tidak benar,” terangnya.

Senada dengan itu, calon wakil bupati (Cawabup), Abu Haera berkata bahwa dirinya adalah manusia biasa yang tak luput dari kekurangan. Olehnya untuk memimpin Konut, ia membutuhkan dukungan masyarakat.

“Jiwa raga kami tidak ada lain adalah untuk mengabdi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan daerah. Mereka yang memfitnah adalah orang-orang yang tidak memiliki rasa syukur terhadap apa yang telah dibantukan oleh pemerintah,” tutur Abu Haera.

Ditempat yang sama, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut, Hendrik Johanis menegaskan bahwa mereka yang tengah mengedar fitnah dan kebohongan adalah orang-orang yang tidak bersyukur atas apa yang sudah diberikan dan didapatkan.

Olehnya itu, Politisi partai PBB ini mengajak masyarakat untuk memilih nomor urut 2 serta berkomitmen memajukan Konut dibawah kepemimpinan Ruksamin-Abu Haera.

Terakhir, Rabiudin Aspa dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), menambahkan bahwa Paslon RABU adalah calon pemimpin tangguh dan pro rakyat.

“Termasuk isu pembangunan tanggul pengaman abrasi pantai di Desa Pudonggala Utama, rusak akibat terjangan ombak, bukan kesalahan pak Ruksamin melainkan kontraktor dana sekarang sudah diselesaikan,” ucap Rabiudin Aspa. (*TIM)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here