Cederai Atribut Hijau Hitam, Ketua Badko HMI Sultra: Segera Meminta Maaf!

Laporan : Julianto - Editor : M. Sahrul

0
236
Ketua Badko HMI Sultra, Eko Hasmawan Baso.


Kendari, Rakyatpostonline.com – Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI merupakan suatu organisasi yang bernafaskan Islam dan bersifat independen atau bebas dan merdeka tidak tergantung dan memihak dengan kelompok atau golongan tertentu. Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengimbau kepada kader agar lebih berhati-hati dalam menggunakan atribut dimomen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Sabtu, (14/11/2020).

Ketua Badko HMI Sultra, Eko Hasmawan Baso menegaskan, HMI secara kelembagaan tidak pernah mengarahkan kadernya untuk mendukung salah satu Pasangan Calon (Paslon) seperti terjadi di Pilkada Konsel.

“Sebelumnya ada oknum kader entah di sengaja atau tidak menggunakan atribut, apalagi untuk kepentingan pribadi dan sudah jelas di AD/ART HMI, HMI tidak bisa dibawah ke ranah Politik Praktis,” jelasnya.

Pihaknya sangat menyesalkan tindakan oknum Kader tersebut yang kurang berhati-hati, dan berharap kejadian serupa tidak terulang kembali. Sebagai Mahasiswa atau kaum intelektual di masa sekarang, dengan sifat keindependen dari HMI ini kita harus selalu dituntut untuk mengambil sikap berani, kritis, adil, jujur dan selalu berpikir obyektif dan rasional.

“Dengan sifat independen inilah Mahasiswa harus mampu mencari, memilih dan menempuh jalan atas dasar keyakinan dan kebenaran, maka kader-kader HMI haruslah berkualitas karena itu merupakan suatu modal untuk meningkatkan mutu dari kader HMI sehingga mampu berperan aktif pada masa sekarang dan mendatang,” Imbuh, Eko.

Dengan mengetahui sejarah terbentuknya organisasi ini pada masa lalu, kita dapat mengetahui semangat juang HMI. “Oknum Kader tersebut sebaiknya melakukan permohonan maaf dan kami berharap kejadian serupa tak terulang lagi,” Pintahnya.

Hal ini dapat menjadi pembelajaran bagi kita semua Kader HMI untuk lebih bijak, dan mari bersama kita menjaga Marwah lembaga.

“Dan apabila oknum Kader tersebut belum melakukan permohonan maaf, Badko HMI Sultra akan menindaklanjuti sesuai AD/ART HMI,” tegasnya. (**)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here