Bem FHIL dan HMI Komisariat FHIL Giat Webinar Strategi dan Teknik Penulisan Karya Ilmiah

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Kendari, Rakyatpostonline.com – Kegiatan yang di lakukan secara daring oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) bersama dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FHIL dengan tema Strategi dan Teknik Dalam Penulisan Karya Ilmiah. Jum’at, (23/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan narasumber yang merupakan Dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong & Visiting Professor di Fotone University Thailand yang merupakan Penulis, Peneliti dan Team Editorial Jurnal-Jurnal Internasional Yaitu Bapak Adj. Prof. Ismail Suardi Wekke, Ph. D. Dan di pandu oleh Host Amalia Intan Pratiwi serta Moderator Dwi Puspita.

Ketua Bem FHIL, Muhamad Fajar mengatakan, dalam openingnya tujuan kegiatan tersebut di laksanakan agar menciptakan mahasiswa yang berdaya saing dan berintegritas khususnya di bidang karya ilmiah.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih dan mengasah kemampuan menulis mahasiwa serta menciptakan mahasiswa yg memiliki daya saing dan integritas yang tinggi di bidang karya Ilmiah dimasa pandemi,” ucapnya melalui apilikasi daring Zoom.

Disamping itu Ketum HMI komisariat FHIL UHO, Hasrudin, juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk pembelajaran kepada mahasiswa smester akhir

“Kegiatan ini merupakan kerjasama BEM FHIL UHO karena melihat kondisi pembelajaran di kampus dilakukan secara daring maka alangka baiknya jika di manfaatkan untuk belajar menulis karya-karya ilmiah terlebih lagi kepada mahasiswa yang sedang menyusun proposal penelitian,” ucapnya.

Harapan kedepan, kegiatan ini dapat selalu dilaksanakan untuk menambah kualitas mahasiswa dan kader HMI dalam penulisan karya-karya ilmiah. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *