Tim Gabungan Temukan Seorang Pria Tewas Tenggelam di Perairan Bungkutoko

Jenasah Korban Adha(24) saat dievakuasi oleh Basarnas Kendari dikawasan pelabuhan Bungkutoko, Minggu, (20/8/2020). (Foto. Humas Basarnas Kendari).

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Kendari, Rakyatpostonline.com – Seorang laki-laki, Adha (24) asal Raha ditemukan tewas tenggelam dikawasan perairan pelabuhan Bungkutoko, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (20/9/2021).

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, Comm Center Basarnas Kendari menerima informasi dari Bapak Jasbar RW Bungkutoko yang melaporkan bahwa 1 orang laki-laki, Adha (24) tidak terlihat diduga tenggelam.

“Berdasarkan laporan tersebut, Tim Rescue Basarnas Kendari langsung diberangkatkan menuju Lokasi kejadian untuk memberikan bantuan SAR,” Ungkap, Aris Sofingi.

Tim Rescue Basarnas Kendari tiba dan langsung melakukan pencarian terhadap korban bersama Tim lainnya yang sudah terlebih dahulu berada di lokasi kejadian.

“Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban Atas nama Adha (24) kurang lebih 500 meter dari Lokasi Kejadian dalam posisi tenggelam dikedalaman 6 meter dalam keadaan meninggal dunia,” Paparnya.

Lebih lanjut, Aris memaparkan, korban dievakuasi menuju ke rumah keluarga untuk persiapan disemayamkan dibawa ke kampung halaman Raha pada hari ini. Dalam pencarian korban, unsur yang terlibat yakni Tim Rescue Basarnas Kendari, Pol Air Kendari, Lanal kendari, Koramil Bungkutoko, Polsek Bungkutoko dan masyarakat sekitar.

“Alat yang digunakan, Searider Basarnas, Searider Polair, Rubberboat Basarnas,Rescue Car,Ambulance
– ROV (Remotely Operated Vehicle) Milik Polair Peralatan selam,” Tutupnya. (*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *