Pos SAR Konut Bantu Evakuasi Korban Banjir di Puuwanggudu

Tim Penyelamat Pos SAR Konawe Utara, Basarnas Kendari ikut evakuasi dan monitoring lokasi banjir. Kamis, (09/05/2024).

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Beberapa hari terakhir, Kabupaten Konawe Utara (Konut), dilanda bencana banjir akibat intensitas hujan yang begitu tinggi.

Salah satu wilayah yang terkena banjir yakni Desa Puuwanggudu. Pantauan awak media di lokasi, pada Kamis (9/5/2024), para korban memilih mengunsi ke beberapa tempat, daripada harus bertahan di kediaman masing-masing.

Lokasi pengungsian antara lain hunian tetap (Huntap) yang telah disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut, juga balai desa dan tenda-tenda lainnya.

Pos SAR Kabupaten Konut, turun tangan membantu proses evakuasi korban banjir beserta barang berharga ke lokasi pengungsian.

Belasan personel dan beberapa unit perahu karet diturunkan. Adapun jarak yang ditempuh bermacam-macam, mulai dari ratusan meter hingga beberapa kilometer.

Kepala Danpos SAR Konut, Dedi Irawan, kepada awak media mengungkapkan, pihaknya bakal terus membantu masyarakat dalam proses evakuasi ini.

Pihaknya juga bakal turun melakukan pemetaan di berbagai wilayah terkena banjir, untuk membantu proses evakuasi korban maupun barang berharga.

Dedi berharap, bencana yang melanda Kabupaten Konut ini segera reda, sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala.

“Masyarakat juga harus selalu waspada terhadap potensi bencana lainnya, seperti tanah longsor,” tutupnya. (**)


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *