Pria Paruh Baya Tenggelam Saat Seberangi Sungai Lalindu

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Pria paruh baya berusia kurang lebih empat puluh tahun yang sering disapa Jek, tenggelam di Sungai Lalindu Lasolo, Desa Tapuwatu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Senin (21/03/2022).

Korban tenggelam saat hendak menyeberangi sungai bersama kedua rekannya, usai melakukan pekerjaan memotong kayu di kebun Jek.

Salah satu saksi kejadian, Andri kepada awak media menjelaskan, korban awalnya sekira pukul 17.20, nekat hendak pulang ke kediamannya, Kelurahan Andowia, setelah memotong kayu.

Jek lalu mengajak temannya untuk menyeberang tanpa menggunakan perahu. Tiba di tebing sungai, kedua temannya sudah naik ke darat, namun sial bagi korban justru hanyut terbawa arus sungai.

“Pas temannya lihat, tinggal punggungnya yang keliatan sudah posisi terbawa arus tenggelam. Kedua rekan korban selamat, tinggal jek yang belum di temukan sampai sekarang,” jelas Andri.

Meski cuaca cukup cerah, namun kondisi arus Sungai Lalindu Lasolo cukup deras dan membuat proses pencarian cukup terkendala.

Pihak SAR dan BPBD masih belum menurunkan personelnya untuk melakukan pencarian, dikarenakan bersamaan dengan kegiatan pelatihan SAR tingkat provinsi di wisata pemandian Taipa.

Hingga saat ini korban belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian oleh warga setempat, dengan mengunakan perahu seadanya. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!