Terbakar Api Cemburu, Rangga Bunuh Seorang Unsur Pimpinan Tambang di Langgikima

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Rangga Ayu Adistira (19), pemuda asal Desa Morombo Pantai, Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara (Konut), tega membunuh seorang pria, salah satu pengunjung cafe di Desa Molore.

Kapolsek Wiwirano, Iptu Satria Madangkara, S. S.Tr.K., M.H., kepada awak media, Minggu (30/1/2022), menceritakan, awalnya pelaku datang ke cafe kilometer enam, Desa molore, Kecamatan Langgikima pada siang hari ini.

Kedatangan pelaku ini, hendak menemui perempuan bernama Siska di cafe tersebut yang merupakan kekasihnya. “Rangga menanyakannya kepada teman Siska, namun temannya itu bilang kalau Siska sedang sakit dan tidak bisa diganggu,” ungkap Kapolsek berdasarkan penyelidikannya.

Pelaku yang sedari awal ingin bertemu Siska, tak menghiraukan jika kekasihnya itu tak mau diganggu. Ia lalu masuk menuju kamar Siska. Namun rasa kecewanya timbul, saat melihat kekasihnya tengah bersama dengan laki-laki lain yang diketahui bernama Bernard, seorang petinggi unsur pimpinan perusahaan tambang di wilayah kecamatan lasolo kepulaua.

Rangga dengan api cemburunya, kemudian meninggalkan Siska. Tak lama kemudian, Bernard juga meninggalkan kamar dan menuju ruangan karaoke. Dalam ruangan itu, pelaku masuk ruangan bergabung bersama Bernard, sembari ikut dalam pesta minuman keras, bersama beberapa orang lainnya.

Tak lama setelah itu, Rangga keluar ruangan. Ia kemudian masuk kembali, melewati beberapa orang, lalu menuju korban.

“Sesampainya Rangga yang berada di depan Bernard, ia langsung menikam bagian leher kiri korban dengan menggunakan sebilah badik dan kemudian korban langsung menghindar dengan cara pindah tempat duduk,” jelasnya.

Namun Rangga terus memburu Bernard dan kembali menikam di bagian punggung. Dalam kekacauan ini, orang tua pelaku datang, lalu menarik tangan anaknya. “Pelaku keluar ruangan dan lari meninggalkan cafe,” tambahnya.

Teman dan orang tua pelaku membawa korban ke Puskesmas Langgikima Pesisir untuk diadakan pertolongan, akan tetapi setelah beberapa saat lamanya,dinyatakan meninggal dunia pada jam 2. 45 Wita. “Dan setelah itu oleh beberapa temannya, korban dibawa ke rumah duka di Kota Kendari,” lanjutnya.

Kapolsek mengimbau kepada keluarga Rangga, agar memberitahukan kepada pelaku untuk segera menyerahkan diri kepada pihak kepolisian.

“Kami juga mengimbau keluarga korban untuk menyerahkan perkara ini ke pihak kepolisian dan jangan melakukan tindakan yang melanggar hukum,” tutup Kapolsek. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *