Kepala Kantor Basarnas Kendari Berganti, Djunaidi Pindah Ke Mamuju

Djunaidi S.Sos (Kanan) Pejabat lama di gantikan oleh Aris Sofingi (Kiri) Pejabat Baru Basarnas Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Kamis (23/1/2020). (Sultan/Rakyatpostonline)


Kendari, Rakyatpostonline.com – Kepala Kantor Badan Sar Nasional (Basarnas) Kendari berganti dari Djunaidi S.Sos. Pejabat lama di gantikan oleh Aris Sofingi, Pejabat Baru, yang sebelumnya menjabat kepala Basarnas Semarang. Sedangkan Djunaidi, Telah berpindah menjadi sebagai Kepala Basarnas Mamuju.
Serah terimah jabatan Kepala Basarnas, dari pejabat lama ke pejabat baru, di gelar di kantor Basarnas Kendari sekira pukul 12.30 Wita. Kamis, (23/1/2020).

Penandatangan Serah Terima Jabatan dari Pejabat lama, Djunaidi.S.Sos Ke Pejabat Baru, Aris Sofingi. Digelar dikantor Basarnas Kendari. Kamis, (23/1/2020). (Sultan/Rakyatpostonline.com)

Penyerahan tersebut, disahkan dengan Penandatangan Serah Terima Jabatan dari Pejabat lama, Djunaidi.S.Sos Ke Pejabat Baru, Aris Sofingi. Suasana Serah terima Jabatan di hadiri oleh semua Personil Basarnas Kendari, serta dihadiri sejumlah Awak media (wartawan) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Sementara di Sela-sela acara Djunaidi, saat di temui media ini mengatakan, kesan – kesan selama menjabat di Kendari, Sulawesi Tenggara. Ia sangat bangga dan banyak kesan di antaranya, pada saat tim basarnas mencari orang yang hilang atau orang yang tenggelam ketika pada saat menolong.

“Sangat mengesankan, pada saat personil lagi operasi SAR, disini sangat banyak dan berkesan, karena ketika operasi SAR, itu dilaksanakan otomatis kita bergegas untuk melaksanakan operasi tersebut. Menggunakan alat yang kita telah persiapkan. Dan yang ada di benak kami semoga berhasil setiap pekerjaan yang kita laksanakan,” Kesannya.

Djunaidi saat bersalaman terakhir kepada personilnya. Disambut tangis haru, setelah melepas kepergian Mantan Kepala Basarnas Kendari. Kamis, (23/1/2020). (Sultan/Rakyatpostonline.com)

Selain itu, Lanjut Djunaidi, selain dari tugas dan amanah yang diberikan Negara, juga banyak mengambil hikmah dibalik semua itu, sebab menolong jiwa, atau mencari jazad saudara kita, sangat mulia dimata Allah SWT.

Pihaknya menambahkan, Walau minim anggota menjalankan operasi SAR yang dilaksanakan, baik dilaut atau digunung, tetap melaksanakan operasi, dan alhasil karena optimis, pasti berhasil.

“Ini semua, karena kekompakan dan kebersamaan di Tanah Anoa, Sulawesi Tenggara. Serta gabungan unsur Pemerintah Daerah, Baik BPBD Kabupaten, Provinsi Maupun TNI/Polri, Sehingga operasi SAR yang dilaksanakan itu bisa berhasil dengan baik.” Terang Djunaidi.

Djunaidi, menceritakan suka duka dilapangan, bahwa di Sulawesi Tenggara, tempat ia bertugas, ada 4 Pos SAR, yaitu Pos Wakatobi, Pos Kolaka, Pos Bau Bau dan Pos Soroako, dan inilah yang disetujui oleh Menpan, namun demikian pihaknya masih sangat membutuhkan lagi Pos SAR di wilayah baru.

“Mudah – mudahan kedepan, kepala Basarnas yang baru ini, dapat lebih baik dan mengembangkan program kedepan demi kepentingan masyarakat. Sehingga dapat mempercepat pelayanan, dan masyarakat merasa sebagai bagian jiwa dari Basarnas.” Tutup Djunaidi.

Ditempat yang sama, Aris Sofingi, SE, mengatakan, sebagai pejabat yang baru, pihaknya akan melanjutkan program dari Kepala Basarnas yang lama, serta tetap menjaga sinergitas yang baik terhadap apa yang telah dicanangkan oleh Pak DJunaidi,
“Saya Akan lebih menjaga kinerja, seperti apa yang telah dipertahankan Bapak Djunaidi, serta mengutuhkan sikap profesionalisme personil,” Tegas, Aris Sofingi.

Basarnas Kendari, Sulawesi Tenggara, lebih meningkatkan kinerja Personil walaupun dengan personil yang terbatas, pihaknya akan berupaya menjalin sinergi dengan pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Tenggara dan juga menjalin sinergi dengan pihak TNI/Polri, serta lembaga lainnya yang ada di Sultra.

Pantauan Awak media ini, terlihat para personil tangis haru, setelah melepas kepergian Kepala Basarnas Kendari, Djunaidi.S.Sos, merasa kehilangan sosok pemimpin yang sangat Bijaksana dan di Siplin dalam melaksanakan tugas, serta terlihat beberapa personil berlinang air mata. (A)

Laporan: Sultan
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.