FH UHO Angkatan 2019, Santuni Masyarakat di Tengah Wabah Covid 19

BERBAGI SEMBAKO & MASKER - Mahasiswa FH dalam membagi sembako dan masker di antaranya yaitu di Kawasan Tugu Religi Kendari, Taman Kota, Masjid Agung, Kendari Beach. (Julianto/Rakyatpostonline.com).


Kendari, Rakyatpostonline.com – Pada Tanggal 21 April 2020, Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Halu Oleo (UHO) Santuni masyarakat kota kendari di beberapa titik wilaya dengan berbagi sembako dan masker.

Kemudian, wilayah yang di santuni Mahasiswa FH dalam membagi sembako dan masker di antaranya yaitu di Kawasan Tugu Religi Kendari, Taman Kota, Masjid Agung, Kendari Beach, kawasan tempat pembuangan sampah terpadu kendari (TPA), dan Area Puuwatu.

Kegiatan terpuji ini di Ketuai Oleh Irhamsyah, selaku ketua panitia dalam memimpin serta mengkordinir jalanya donasi agar tersampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Karena tingginya tingkat antusias & kepedulian serta kepekaan sosial Teman-teman angaktan 2019 mahasiswa fakultas hukum, universitas haluoleo, yang ingin membantu warga kota kendari yang terkena dampak dari covid – 19 dalam hal ini dari segi pendapatan ekonomi yang dapat melemah, atas dasar itu terbesik di hati kecil kami untuk saling bahu membahu dalam meringankan beban pada masyarakat,” Ucapnya.

lanjutnya Irham (Sapaan akrabnya red), Dia menambahkan bahwa Semabako serta masker yang mereka bagikan pada masyarakat bersumber dari Donatur/Swadaya.

“Alhamdulillah, Untuk sumber dana pembelian sembako serta masker yang kami dapatkan itu berasal dari Hasil patungan dari teman angkatan 2019, kemudian ada juga bebebrapa Donatur yang dermawan,” Paparnya.

Paparnya, Bahwa saking antusiasnya masyarakat, pada saat pembagian sembako sempat memanas, dikarenakan warga takut tidak kebagian sembako. Tetapi kegaduhan dapat teratasi dan berjalan normal.

“Kondisinya ada sedikit keributan tapi alhamdulillah bisa di atasi karena banyak warga yg sangat antusias dan takut kehabisan pake sembako. Namun selebihnya warga sangat puas dan merasa sangat terbantu,” Ucapnya pada awak media rakyatpostonline.com melalui media Whatsapp.

Pungkasnya, harapan mereka agar kiranya masyarakat tetap membantu pemerintah untuk tetap berdiam diri dirumah dalam rangka memutus mata rantai wabah covid 19.

“Harapan teman teman agar warga kota kendari bisa tetap dirumah saja, dan sedikit banyak bisa membantu meringankan beban pemerintah yang terus gencar gencarnya ingin memutus mata rantai covid 19,” Tutupnya. (*)

Laporan: Julianto
Publisher: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.