Danlanud HO Serahkan APD dan Masker Ke Danrem 143 HO Kendari

PENYERAHAN APD - Danlanud Haluoleo, Kolonel. Pnb. Muzafar,S.Sos.,M.M., kepada Danrem 143/HO, Kolonel. Inf. Yustinus N. Yulianto, APD merupakan bantuan dari Tim Gugus Nasional Covid-19 untuk Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penanganan Virus Corona (COVID-19) di Provinsi Sultra. Sabtu, (11/04/2020). (Foto. Istimewa).

[responsivevoice_button rate=”1″ pitch=”1″ volume=”0.9″ voice=”Indonesian Female” buttontext=”Klick Bacakan Berita“]
Kendari, Rakyatpostonline.com – Danlanud Halu Oleo Kendari Pnb Muzafar, S.Sos.M.M. yang didampingi oleh kadisops, kadispers, dan ka Intel beserta jajaran Lanud Halu Oleo (HO) menyerahkan langsung Alat Pelindung Diri (APD) dan Masker kepada Danrem 143 Halu Oleo (HO) Pukul 08.30 Wita, Bertempat di Apron Base Ops Pangkalan TNI AU Haluoleo Provinsi Sultra, Kendari. Sabtu, (11/04/2020).

Sementara itu, serah terima bantuan APD dari Danlanud Haluoleo, Kolonel. Pnb. Muzafar,S.Sos.,M.M., kepada Danrem 143/HO, Kolonel. Inf. Yustinus N. Yulianto, APD merupakan bantuan dari Tim Gugus Nasional Covid-19 untuk Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penanganan Virus Corona (COVID-19) di Provinsi Sultra.

Menurut Mayor Rijal, kepada Media ini dimana Bantuan tersebut yang dikirim dari Jakarta dengan menggunakan pesawat TNI – AU Boing 737 No Reg AI- 7304 Captain Pilot Mayor Pnb Devi.

“Adapun bantuan Alkes (ADP)yaitu APD 40 koli sebanyak 2000 Ea dan Masker (Sensi) 3 koli sebanyak 3000 Ea,” Jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanud Haluoleo Kolonel Pnb Muzafar, S. Sos., M.M. dan Danrem 143/Ho. Kolonel. Inf. Yustinus N. Yulianto, Kadisops, Kadispers, Kaintel, serta jajaran Lanud Haluoleo kendari. Sekitar Pukul 08.40 WITA, Pesawat B-737/ AI-7304 yang membawa APD landing di Lanud Haluoleo, Kendari sekitar Pukul 08.40 WITA, dilaksanakan proses unloading barang & pengecekan manifest jumlah barang turun.

“Dilanjutkan, Pukul 09.00 WITA, serah terima barang APD dari Danlanud HLO kepada Danrem 143/HO, dan sekira Pukul 09.30 WITA, barang APD dibawa ke Posko Gugus Tugas Pencegahan, pengendalian dan Penanganan Covid-19 dengan menggunakan 1 truk dari Batalyon 725 Morowagi,” Ucapnya.

Tepatnya pada Pukul 10.00 WITA, barang APD tiba di Posko Gugus Tugas Pencegahan,Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Sultra, kantor Dinkes Sultra dan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan sebelum disimpan di Aula Dinkes Sultra.

Barang APD yang datang merupakan bantuan dari Tim Gugus Nasional Covid-19 untuk Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penanganan Virus Corona (COVID-19) di Provinsi Sulawesi Tenggara yang akan di distribusikan ke Rumah Sakit di wilayah Provinsi Sultra.

“Jumlah APD yang akan dialokasikan dan didistribusikan ke Rumah Sakit di wilayah Prov. Sultra menunggu instruksi Gubernur Sultra selaku ketua gugus tugas. Untuk sementara penyimpanan APD disimpan di Aula Dinkes Sultra, dan kegiatan selesai pukul 10.30 Wita, berjalan aman dan lancar,” Tutup, Mayor Rijal. (B)

Laporan: Sultan Bakri
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *