https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Lagi, Ketua DPW Pekat IB Sultra Serahkan Bantuan Masker Ke Adat Tolaki Konsel

PENYERAHAN MASKER - Amril Sabara, Ketua DPW Pekat IB Sultra menyerahkan bantuan Masker kepada Sekertaris Adat Tolaki Konawe Selatan. Kamis, (2/04/2020). (Sultan/Rakyatpostonline.com).


Kendari, Rakyatpostonline.com – Organisasi Masyarakat (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air (PEKAT) Sulawesi Tenggara (PEKAT IB -SULTRA) Demi Cegah Penyebaran Wabah Virus Corona (COVID-19) Menyerahkan bantuan berupa Masker ke Ketua Adat Tolaki Konawe Selatan yang di wakili oleh sekertaris, Nasran, bertempat di Kantor DPW PEKAT IB Sultra. Kamis (02/4/2020).

Penyerahan Masker tersebut di Kantor Pekat IB Sultra Kendari tepatnya di Citra Land Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) adapun jumlah masker pernafasan pencegah Covid-19 yang diserahkan yaitu 250 Lembar yang diserahkan langsung oleh ketua DPW Pekat IB Sultra, Amril Sabara. SH. Bantuan tersebut di terima langsung oleh Nasran, selaku Sekertaris Lembaga Adat Tolaki (LAT) Konawe Selatan (Konsel).

Menurut Amril Sabara, selaku Ketua DPW Pekat IB Sultra, mengatakan bahwa bantuan masker ini bertujuan membantu masyarakat dalam pencegahan Penyebaran wabah covid-19 agar bisa memutus mata rantai Virus Corona. Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar melakukan langkah-langkah cepat dalam pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 secara mandiri.

“Mencuci tangan setiap saat dengan sabun dan air mengalir setidaknya 20 detik. Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut dengan tangan yang belum dicuci. Menerapkan etika batuk dan bersin. Jaga jarak fisik dan pembatasan sosial. Bersihkan dan berikan desinfektan secara berkala pada benda-benda yang sering disentuh dan pada permukaan rumah dan perabot,” kata Amril Sabara.

Amril, berharap semoga Penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19) Semoga Cepat berakhir di indonesia khususnya di Sulawesi Tenggara agar masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa dan Pekat Sultra butuh dukungan dari semua Pihak untuk Mencegah Penyebaran Covid 19 Ini.

Ditempat sama, Sekertaris Adat Tolaki Konawe Selatan, Nasran juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Ketua DPW Pekat IB Sulawesi Tenggara (Sultra) Amril Sabara. SH, atas partisipasinya memberikan bantuan kepada Lembaga Adat Tolaki Konawe Selatan.

“Saya selaku Sekertaris Adat Tolaki Konsel, sangat mengapresiasi kepada Ketua Pekat IB Sultra, atas dukungannya dengan membagikan bantuan masker kepada kami. Bantuan ini nantinya akan di bagikan kepada warga konawe selatan yang membutuhkan, dan kami juga berharap bantuan ini sangat bermanfaat untuk mencegah penyebaran wabah Covid- 19 di Sultra, Khususnya di Wilayah Konsel semoga mata rantai Virus Corona bisa putus,” Harap, Nasran. (B).

Laporan: Sultan
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *