Hina Suku Tolaki, DPP LAT Lapor Pemilik Akun FB Tiara Vener Gigi ke Polda Sultra

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Bacakan Berita“]
Kendari, Rakyatpostonline.com | Dewan Pengurus Pusat (DPP) Lembaga Adat Tolaki (LAT), melaporkan pemilik akun media sosial Facebook bernama Tiara Vener Gigi ke Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Jumat, (14/8/2020).

Pemilik akun Tiara Vener Gigi, dilaporkan diduga telah melakukan penghinaan dan memberikan komentar yang mengarah pada penghinaan Suku Tolaki dan mengunggah di media sosial.

“Atas nama DPP LAT dan teman-teman OKP, kami sudah melaporkan akun atas nama Tiara Vener Gigi yang telah menghina suku Tolaki kepada pihak berwajib,” Paparnya.

Dalam postingan tersebut, postingan pemilik akun Tiara Vener Gigi telah memberikan pernyataan mengarah unsur SARA, “Itu salome mau ki juga di bilang cantik. Padahal pernah pemain ki juga kaya sukunya itu banyak ki tariguna. Tolaki anjing semua ka”

“Setelah apa yang dikatakan dan dilakukan pemilik akun itu, sangat menyakiti dan melukai masyarakat suku tolaki,” Ujar Pengurus DPP LAT Sultra, Aguslan saat dihubungi via Celluler usai melapor ke polisi.

Aguslan menegaskan, jangan lagi ada penghinaan, apalagi yang notabene yang mengarah ke unsur sara. Dirinya berharap agar pihak kepolisian segera memproses kasus tersebut.

“Jangan lagi ada yang terjadi hal-hal yang seperti ini tiap laporan alasan Hack, makanya kami tetap laporkan apapun yang terjadi,” ujarnya.

Dewan Pengurus Pusat Lembaga Adat Tolaki mendukung Kapolda Sultra dan meminta agar kasus ini secepatnya dituntaskan.

“Jangan berlarut-larut apabila berlarut-larut, kami tidak menjamin kedepannya karena teman-teman Ormas ini pastilah mendesak agar kasus ini segera diselesaikan,” Tegasnya.

Aguslan mengingatkan, atas penghinaan tersebut, dirinya berharap tidak ada lagi penghinaan dan menyinggung soal Etnis. Apalagi menghina suku Tolaki.

“Jadi, ingat ini kami laporkan atas penghinaan suku Tolaki, jadi sya ingatkan kepada saudara-saudara saya dari mana saja. Jangan sekali menyinggung perasaan apalagi soal penghinaan Suku , kita semua bersaudara,” Tegasnya.

Aguslan juga menyampaikan, agar masyarakat Sukut Tolaki agar mempercayakan kasus ini kepada pihak kepolisian.

“Saya harapkan kasus ini segera di tuntaskan, kami sangat marah dengan adanya penghinaan tersebut dan muda-mudahan kasus ini betul-betul ditindak,” Pungkasnya. (*)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *