Cegah COVID-19 di Lingkungan Desa, Kades Amonggedo Ajak Warga Semprot Disinfectan

Juslan, SH, MH, Kades Amonggedo, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe.


Konawe, Rakyatpostonline.com – Ditengah merebaknya Covid-19 di Kabupaten Konawe. Kades Amonggedo, Juslan, SH, MH, mengajak warganya menyemprotkan cairan disfektan di wilayah desa amonggedo. Sabtu, (28/03/2020).

Dijelaskannya, penyemprotan ini adalah langkah awal dalam upaya pencegahan masuknya virus corona di wilayah pemerintahannya. Selain melaksanakan penyemprotan, dia juga menghimbau warganya untuk tidak keluar rumah bila tidak penting.

“Saya juga menghimbau agar masyarakat menjaga kesehatan dan memberlakukan pola hidup sehat,” pungkas, Juslan.

Pria yang juga berprofesi sebagai pengacara ini, menegaskan, bahwa himbauan tersebut adalah upaya pemerintah dalam memberikan rasa nyaman terhadap masyarakatnya.

Dampak COVID-19 ini sangat di rasakan warga masyarakat, “Bagaimana tidak, himbauan pemerintah harus di Indahkan demi keselamatan jiwa. Namun disatu sisi warga keluhkan dengan kebutuhan sehari-harinya yang serba kekurangan, karena sudah tidak fokus dalam pencahrian nafka untuk kebutuhan setiap saat. Rata-rata masyarakat kami berpenghasilan sebagai buru tani,” Jelasnya.

Olehnya itu sebagai pemerintah desa besar harapan kami, kiranya pemerintah daerah segera bertindak untuk mengatasi permasalahan yang dialami masyarakatnya saat ini. Sebab berbagai faktor yang bermunculan saat ini hingga nantinya, dengan adanya kesenjangan sosial ekonomi. (B)

Kontributor : Firman Tanggapili
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.