https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

DPC dan Kader Nasdem Konsel Menolak Rasyid Sebagai Wakil Surunuddin Dangga

Saiman, S.Pd, Divisi Bidang Media Dan Publikasi Partai Nasdem Kabupaten Konawe Selatan. (M.Sahrul/Rakyatpostonline.com)


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Kader dan pengurus Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menolak calon wakil dari kalangan politisi. Salah satu pengurus partai Nasdem Konawe Selatan, Saiman, S.Pd, mengatakan, sebagai partai yang sudah lebih dulu menyatakan dukungan terhadap calon incumben surunuddin dangga.

Partai Nasdem yang memiliki 5 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Selatan, Spontan kaget mendengar keputusan Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, memilih wakil dari partai dan kalangan politisi. Diketahui, berita sebelumnya terkabar, salah satu politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rasyid, S.Sos yang juga sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara. Dapil Konsel – Bombana akan berpasangan dengan surunuddin dangga maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Selatan.

Rasyid dan Surunuddin Dangga, Usai Melakukan Pertemuan.

“Walaupun itu belum di katakan final. Kami dari kalangan kader dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasdem, menyátakan dan patut serta taat satu komando kepada ketua kami, Pak Tasman Lamuse, SE, sebagai ketua DPD Partai Nasdem Konawe Selatan, menolak keputusan tersebut !,” Cetus, Saiman. Kamis, (26/03/2020).

Alasan penolakan kami adalah, Lanjut Saiman salah satu Pengurus Partai Nasdem Konsel, karena sesuai komitmen yang di sampaikan kepada ketua kami, pak tasman lamuse, wakil yang akan mendampingi, Surunuddin nanti, harus dan atas rekomendasi serta disetujui pengurus partai nasdem konsel.

“Saat inikan partai nasdem belom merekomendasikan, sebab Pak Surunuddin menyatakan, tunggu hasil survey. Sebab karena itu, ada kandidat yang diluar dari partai seperti, Drs. Syarif Sajang. Dan pastinya kami tidak sepakat dari kalangan politisi,” Tegas, Saiman.

Menurutnya, perolehan kursi partai nasdem tidak terlepaskan dari hasil perjuangan DPC dan Kader Partai. “Tetapi jika Pak Surunuddin, masih menginginkan wakilnya dari kalangan partai, tentunya partai nasdem harus menjadi prioritas utama, Sebab perjuangan partai internal tidak semudah dari jumlah 5 kursi kami di DPRD Konsel, sedangkan PKS hanya 1 kursi,” Bebernya.

Keberadaan partai nasdem di konawe selatan, untuk memperjuangkan hak konstitusional internal partai. Semua hak tersebut sudah dijamin dalam Undang Undang, akan tetapi tidak ada hak yang datang dengan sendirinya, kecuali harus direbut dan diperjuangkan bersama sama dengan cara musyawarah mufakat yang ada di partai nasdem konsel saat ini.

“Tetapi ini bukan salah satu arogansi kami dari partai nasdem, melainkan tunduk pada komitmen awal. Adapun terbentuknya keputusan, kami harapkan ada rapat lintas partai pendukung, agar kiranya menyatukan perspektif yang berbeda,” Pungkasnya. (*)

(Rakyatpostonline.com/ M. Sahrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *