Ini Visi Misi dan Program Unggulan Paslon RAG-SS Untuk “Bangga Konsel”

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae berkomitmen untuk membangun Konsel lima tahun ke depan.

Hal itu dapat dilihat dari visi misi dan program unggulan yang akan diluncurkan ketika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Konsel.

Calon Bupati Konsel, Rusmin Abdul Gani mengatakan, bahwa Paslon akronim RAG-SS tersebut memiliki visi yaitu Bangga Konsel.

“Makna dari Bangga Konsel yakni, bangun generasi unggul, dan amanah menuju Konsel maju, sejahtera dan berdaya saing,” katanya, Senin (30/11/2020).

Untuk mencapai visi itu, tentunya Paslon nomor urut satu tersebut akan menciptakan pelayanan yang unggul, sumber daya yang unggul serta mendorong perekonomian yang unggul di Konsel.

“Sementara, empat pilar yang menopang visi misi tersebut adalah membangun Konsel menjadi kampung industri pertanian, kampung industri kreatif, kampung cerdas dan kampung lestari,” ujarnya.

Ditambahkan, bahwa RAG-SS juga telah menyediakan program unggulan untuk membangun Konsel lima tahun ke depan.

Program unggulan tersebut yakni, membuka lapangan kerja 30.000 bagi masyarakat Konsel, menyediakan dua ekor sapi bagi 40 kepala keluarga setiap desa potensial, peningkatan produksi padi sawah dari empat ton menuju enam ton, bantuan modal teknologi pertanian dan akses pasar bagi nelayan tangkap dan budidaya.

“Kami juga akan menyediakan bantuan modal pelatihan dan akses pasar bagi 1000 usaha muda dan ibu-ibu,” lanjutnya.

Termasuk, meningkatkan kesejahteraan bagi tenaga kesehatan, guru honorer, aparat desa, penataan profesionalitas dan kesejahteraan bagi ASN, pembangunan Institut dan memberikan bantuan beasiswa serta program magang bagi siswa dan mahasiswa di Konsel.

Untuk diketahui, Paslon RAG-SS berkompetisi di Pilkada Konsel yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Hanura dan PPP. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!