https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Gelar Opsnal, Kapolres Konsel Ingatkan Kondusifitas Wilayah Diutamakan


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com |
Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel) melaksanakan Gelar Opsnal dimulai pada Pukul 09.00-11.40 Wita, bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Konsel, Rabu, (29/7/2020).

Pelaksanaan Opsnal dipimpin langsung oleh Kapolres Konsel, AKBP Erwin Pratomo. S.I.K didampingi Waka Polres, Kompol Selam. S.Ag. S.H. dihadiri Pejabat Utama Polres Konsel, Kapolsek jajaran Polres Konsel serta para Perwira dan SPK serta Bintara perwakilan Satker.

Dalam pelaksanaan Gelar Opsnal periode bulan Juni – Juli 2020 ini, Kapolres Konsel, AKBP Erwin Pratomo. S.I.K memaparkan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan Profesionalisme dan kinerja Satuan Fungsi dan Polsek Jajaran Polres Konawe Selatan.

“Pelaksanaannya dilakukan analisa dan evaluasi kegiatan yang sudah dan yang belum dilaksanakan bagian fungsi Polsek yang ada di wilayah masing-masing di Konawe Selatan,” Ungkap, AKBP Erwin Pratomo. S.I.K.

Gelar Opsnal berikutnya dilaksanakan pada Minggu Pertama bulan berjalan. Gelar Opsnal bukan seremonial semata akan tetapi adalah kegiatan Rutin yang harus dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi kamtibmas diwilayah/ Polsek jajaran Polres Konsel.

“Polsek yang rawan terjadinya Komplit dan rawan Kriminalitas adalah Polsek Angata, Polsek Tinanggea dan Polsek Laonti,” Imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolres Konsel, AKBP Erwin Pratomo. S.I.K mengintruksikan kepada semua jajarannya, bahwa Petakan Potensi Kerawanan terkait Tahapan Pilkada Kabupaten Konawe Selatan tahun 2020, harus tetap kondusif.

“Serap Informasi setiap tahapan Pilkada dan perhatikan kantong kantong Politik untuk antisipasi jangan sampai terjadi gesekan sehingga menimbulkan gangguan Kamtibmas,” Jelasnya.

Selain itu, AKBP Erwin Pratomo. S.I.K meminta kepada personel untuk selalu  monitor jangan sampai terjadi penimbunan sembako sehingga terjadi kelangkaan dimasyarakat dan lakukan penggalangan secara terus menerus sehingga sitkamtibmas dapat terjaga dengan baik dan kondusip.

“Ucapan terima kasih kepada Kapolsek Kolono IPTU Kamaruddin, karena setiap APP/ Arahan pada saat jam Pimpinan ditulis dalam buku Mutasi Penjagaan Polsek sehingga Informasi dan arahan pimpinan sampai kepada anggota, ini diharapkan hal yg sama dilakukan oleh seluruh Kapolsek,” Sanjung, AKBP Erwin Pratomo. S.I.K di depan personel.

Harapan Kapolres Konsel kedepan di tahun 2021 akan lebih baik dan lebih terkoordinir dengan rencana-rencana yang lebih terprogram lagi dan dapat memberikan onovasi-inovasi yang positif yang dapat menunjang Polres Konawe Selatan ke arah lebih baik lagi.

Untuk diketahui, situasi ganguan Kamtibmas pada Bulan Mei Tindak Pidana 29 kasus, bulan Juni 45 kasus mengalami kenaikan 16 kasus.

Penyelesaian Tindak Pidana.
– Bulan Mei 12 kasus.
– Bulan Juni 19 Kasus, mengalami kenaikan 7 kasus.
Kecelakaan Lalu Lintas.
– Bulan Mei 5 kasus.
– Bulan Juni 7 kasus mengalami kenaikan 2 kasus.
– Meninggal Dunia bulan Mei 1 kasus.
Bulan Juni 1 kasus (tetap).
– luka berat Nihil
– Luka ringan bulan Mei 6 – Juni 17 mengalami kenaikan 11.
– Kerugian Materil bulan Mei 12.500.000-‘
Bulan Juni 13.000.000 mengalami kenaikan 500.000. (*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *