Dekan Unhan Gelar Sosialisasi Program Pendidikan S2 dan Tertib Administrasi Desa

BERSAMA DEKAN UNHAS | Foto bersama dengan para peserta sosialisasi dan pihak Unhan. Kamis (27/02/2020). (Sultan/Rakyatpostonline.com)


Kendari, Rakyatpostonline.com – Dekan dan Wakil Dekan Bersama Saprodi Rombongan, Gelar Sosialisasi Program Pendidikan Sarjana Strata Dua (S2) di Universitas Fakultas Strategi Pertahanan, dimana giat ini di ikuti sekitar 200 Peserta terdiri dari para ASN, TNI, dan Swasta serta para kepala desa dan pendamping desa. Kamis (27/02/2020).

Tim Sosialiasi dipimpin oleh Mayjend TNI Sudibyo.,SE. D.SS., M.Si (Dekan FSP) dan di wakili oleh Laksamana TNI Purwanto.,SE. MM., M.Si, Selaku Wakil Dekan FSP (Unhan), serta yang di bantu oleh Kolonel Pas Dr. Drs. Bestari.,M.Pd.,M.Si.,M.Sc. selaku Saprodi SPS di Unhan.

Universitas Strategis Pertahanan (Unhan) selenggarakan Sosialisasi Tentang Program Pendidikan Pascasarjana (S-2) ilmu Pertahanan, bagi anggota TNi dan ASN serta Masyarakat di satuan Korem 143 Halu Oleo, dimana sosialisasi ini di ikuti oleh ratusan peserta terdiri dari para anggota TNI, dan Pada Camat, Para Kepala Desa,para pendamping desa, para Pimpinan SKPD, serta Kepala Dinas BPMD Provinsi Sulawesi Tenggara dan juga di hadiri Gubernur atau yang mewakili, para Asiaten II dan III.

Selain Sosialisasi Tentang Pertahanan Pendidikan dan Pertahanan Negara, Unhan juga Gelar Sosialisasi Tentang Pengelolaan Dana Desa dan Tata Tertib Pengelolaan Dana Desa. dimana sosialisasi ini bertempat di Aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara Kota Kendari. Kamis (27/02/2020)

Mengawali kegiatan sosialisasi ini Dekan Unhan, Mayjend TNI Sudibyo Menyampaikan Sambutan bahwasanya tujuan sosialisasi ini untuk memperkenalkan Unhan yang telah terakreditasi “A” dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa Pasca sarjana S2 Kepada seluruh masyarakat Indonesia Khususnya masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra)

“Khususnya dari Mahasiswa, TNI, ASN, maupun Masyarakat Umum serta dalam rangka mewujudkan Tridarma perguruan tinggi diharapkan melalui pelaksanaan sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman dan pengertian rencana strategis dari Unhan, sehingga bermanfaat dan memiliki nilai positif bagi kemajuan individu, maupun satuan diwilayah Komandan Korem 143 Halu Oleo untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara,” Ucap, Mayjend TNI Sudibyo Selaku Dekan Unhan.

Selain itu Dekan Unhan menekankan kepada peserta sosialisasi ini merupakan suatu kesempatan bagi seluruh elemen masyarakat, bahwa pemerintah Provinsi Sultra di bawah pimpinan Gubernur, H.Ali Mazi.SH. mendukung dan memberikan kesempatan yang luas, terutama bidang pendidikan. Maka hal ini merupakan peluang kita semua dalam rangka mengembangkan kapasitas diri, yang nantinya dapat bermanfaat bagi satuan instansi maupun masyarakat, untuk kemajuan Indonesia ke depan.”Ucapnya.

Ditempat yang sama sosialisasi tentang pengelolaan dana desa dan tata tertib administrasi dana desa juga di paparkan, yang di buka oleh Pihak Unhan dan di bantu oleh Kepala Dinas BPMD Provinsi Sulawesi Tenggara, Drs. H. Tasman Taewa.,M.Si. Sambil memperlihatkan Profil dan biodata tata tertib penggunaan dana desa di hadapan semua kepala desa yang sempat hadir.

Kepala Dinas BPMD Provinsi Sultra, H.Tasman Taewa, memaparkan jumlah desa di Sultra, dan juga menyampaikan jumlah Dana Desa (DD) dan Dana Kelurahan Se Sultra yang diterima dari tahun ke tahun.

“Dana Desa setiap tahun selalu mengalami peningkatan sejak dari tahun 2015-2020 Sudah satu trilliun lebih dana desa masuk di sultra, dan sementara pencairan dana desa untuk tahun anggaran 2020 di wilayah sultra sudah ada yang cair, yaitu di dua kabupaten di antaranya kabupaten kolaka Timur dan kabupaten Kolaka utara sudah cair sebagian Dana Desanya.”Ucap, Tasman.

Mantan PJ Bupati konawe Ini juga berharap agar Dana Desa dan Dana Kelurahan di kelola dengan sebaik mungkin demi kemajuan pembangunan di desa, agar Desa Bisa membangun Indonesia, sebab kalau desa maju berarti Indonesia juga maju.” Tutup, Tasman.

Dari Pantauan Media ini, kegiatan sosialisasi ini dilanjutkan dengan penampilan Profil Unhan dan meliputi ketentuan seleksi penerimaan, program pendidikan yang diselenggarakan, proses pelaksanaan perkuliahan hingga fasilitas bagi mahasiswa dalam menunjang pendidikan di Unhan dan selain itu juga diwujudkan pada sesi Tanya jawab dengan peserta dan tim sosialiasi dari Unhan.

Pada Pelaksanaan Sosialisasi ini di hadiri ratusan orang peserta terdiri dari TNI, ASN, dari jajaran Korem 143 Halu Oleo, para Babinsa, dan para Danramil, dari Jajaran Mabes TNI AL, dan Lanal Kendari serta para kades dan para pendanpimg desa, dan masayarakat. Sosialisasi ini di akhiri sesi foto bersama dengan para peserta sosialisasi dan pihak Unhan. (A)

Laporan: Sultan Bakri Mansah
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.