https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Kekerasan Terhadap Siswa Kembali Terjadi di SMP.N 1 Pekalongan, Dikbud Lamtim Diharap Tegas!

Lampung Timur, Rakyatpostonline.com – Detik-detik perlakuan kasar oknum guru terhadap muridnya terekam dalam video berdurasi 23 detik yang viral di media sosial Facebook sejak kamis (26/9/2019).

KEKERASAN – Caption Video Beredar di Media Sosial, Nampak Seorang Guru SMPN 1 Pekalongan Melakukan Kekerasan Terhadap Muridnya. (Feru/Rakyatpostonline.com)

Belum lama ini video kekerasan guru kepada siswa beredar di media sosial. Peristiwa tersebut terjadi di sekolah smp di kecamatan pekalongan,lampung Timur.
Dalam video tersebut,nampak terlihat jelas empat siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Pekalongan diduga menjadi korban tindak kekerasan yang dilakukan oleh seorang oknum guru disekolah tersebut.

Tindak kekerasan tersebut viral setelah videonya diposting oleh seorang netizen di akun media sosialnya.
Dikonfirmasi kejadian tersebut, Kepala SMPN 1 Pekalongan, Aida Aini membenarkan dugaan tindak kekerasan itu dilakukan oleh salah oknum guru disekolahnya.

“Iya mas. Memang kejadian itu ada, tapi pas kejadian itu saya tidak masuk sekolah karena jenguk saudara sakit. Tapi kejadian ini tidak seheboh yang diberitakan. Itu bukan menendang cuma nyenggol aja mas. Dan itu menurut saya biasa untuk memberikan pendidikan kepada siswa yang bandel,” kata dia saat dikonfirmasi melalui sambungan telephone, Jumat (27/9).
Dikatakanya, siswa yang diduga mengalami tindak kekerasan itu memang bandel tidak mau mengikuti pelajaran. Sehingga membuat guru emosi dan menyentuh kepala siswa.

“Jadi tdak nendang mas. Menurut saya itu hal yang wajar,” paparnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Timur ketika hendak dikonfirmasi terkait hal tersebut mengaku masih dinas luar.

“Saya lagi di Jakarta mas. Konfirmasi sekretaris atau kabid Dikdas saja,” ucapnya.
Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Disdikbud Lamtim, Sukarwin mengaku belum menerima laporan terkait ada dugaan tindak kekerasan kepada siswa yang dilakukan oleh oknum guru di SMPN 1 Pekalongan.

“Kami tentu akan melakukan pemanggilan ataupun turun langsung untuk mendapatkan kebenarannya,” pungkasnya. (B)

Laporan: Feru Zabadi
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *