Ruas Jalan Sekitar Pasar Rate-rate Segera Diaspal

Ruas jalan Pasar Rate-rate, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), ruas jalan di wilayah itu segera diaspal.

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Kabar gembira bagi warga dan pengendara di sekitar Pasar Rate-rate, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), ruas jalan di wilayah itu segera diaspal.

Jalan yang selama beberapa tahun terakhir mengalami kerusakan berat, seperti lubang, retak, dan kerusakan lainnya, akan segera mendapatkan perbaikan serius.

Kondisi yang membuat air menggenang saat hujan dan menjadi sumber ketidaknyamanan bagi pengguna jalan serta warga sekitar ini, akhirnya mendapat perhatian dari Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Koltim.

Bidang Binamarga PUPR Koltim mengonfirmasi bahwa proses pengaspalan ini akan terbagi menjadi dua paket. Pertama dikenal sebagai paket preservasi, akan fokus pada perbaikan kondisi aspal eksisting, terutama di sekeliling Pasar Raterate.

Paket pertama ini mencakup rekonstruksi sepanjang satu kilometer dan “overlay” atau perbaikan aspal sepanjang 1,7 kilometer. Saat ini, progres paket pertama ini mencapai 22 persen.

Sementara itu, paket kedua melibatkan pengaspalan sepanjang 1 kilometer di ruas jalan dalam kota Raterate yang sebelumnya belum tersentuh pengaspalan. Progres paket ini mencapai 33 persen. Anggaran total yang dialokasikan sesuai dengan pagu adalah sebesar 6,5 miliar Rupiah.

Harapan baiknya, jika tidak ada kendala berarti, kedua paket perbaikan jalan ini ditargetkan akan selesai diaspal pada akhir bulan Oktober ini. Ini adalah kabar baik bagi semua pihak yang telah lama merasakan dampak buruk dari kerusakan jalan di daerah tersebut.


Laporan: Asrianto Daranga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *