Korban Kebakaran Asal Aere Tempati Rumah Baru dari Pemkab Koltim

Camat Aere, Iwan S.Pd, M.Si, bersama jajarannya turun melihat kondisi bangunan korban kebakaran.

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Elling bersama keluarganya, warga Desa Aere, Kecamatan Aere, harus menanggung pilu akibat kebakaran yang melanda rumahnya pada Selasa (26/9/2023) lalu.

Sejak saat itu, Plt Bupati Koltim, Abdul Azis, SH., MH, memerintahkan seluruh jajarannya untuk membantu korban hingga tuntas, mulai dari bantuan bahan makan, minuman, pakaian, hingga membangun kembali rumahnya.

Hanya butuh waktu dua pekan setelah mengalami musibah kebakaran tersebut, Elling bersama keluarga, kini kembali menempati rumah baru, pada Selasa (10/10/2023).

Demi memastikan kelayakan rumah baru berwarna biru tersebut, Camat Aere, Iwan S.Pd, M.Si, langsung turun melihat kondisi bangunannya, pada Selasa sekira pukul 10.30 Wita. Dalam kunjungannya, Camat Aere disambut oleh Elling dan keluarganya.

“Alhamdulillah rumah bantuan dari bapak bupati, telah selesai hanya dalam waktu 8 hari sejak bantuan bahan bangunan tiba di TKP,” ucap Iwan, Selasa sore (10/10/2023).

Dengan kerja sama semua pihak, mulai dari Pemda Koltim, pemerintah kecamatan, desa, Babinsa, warga, termasuk tetangga dan keluarga korban, Elling telah menikmati rumah barunya.

Camat Aere mengungkapkan terima kasih kepada Plt Bupati Koltim yang telah memberikan respon cepat dalam membantu korban, sehingga pemerintah kecamatan hingga desa, bersama TNI Polri dan masyarakat, bisa cepat bertindak.

Senada dengan itu, Elling menuturkan terima kasih kepada Plt Bupati Koltim yang mau bergerak cepat, melakukan pembangunan hunian baru.

“Kalau tidak ada beliau (Abdul Azis-red), mungkin kami masih tinggal di rumah darurat dan tenda,” ucapnya.

Sementara itu, Masnah selaku istri Elling, dengan nada sedih, mengucap syukur dengan adanya hunian baru, sehingga tidak perlu lagi tinggal di tenda pengungsian.

“Pak camat tolong kasih tahu pak bupati, terima kasih banyak sudah bikinkan rumah, kalau tidak ada dia, tidak ada mungkin tempatku tinggal kasian,” tambahnya.

Usai dari rumah Elling, Camat Aere bersama staf, lanjut menuju Desa Iwoimenggura untuk mengecek kondisi bantuan pembangunan rumah korban kebakaran lainnya atas nama Akbar, korban kebakaran rumah pada tanggal 6 September 2023 lalu, serta Senah, korban kebakaran 12 September 2023.

Menurut Camat Aere, bantuan rumah untuk Akbar dan Senah, kondisinya juga baru selesai dibangun fondasi dan penimbunan. Saat ini sedang proses penyiapan pendirian bangunan oleh tukang kayu setempat, dalam waktu dekat akan segera didirikan bangunan rumahnya.

“Akan terus kami pantau dan genjot pak desa dan masyarakatnya, agar korban kebakaran ini cepat memasuki rumah barunya yang merupakan bantuan dari bapak bupati,” pungkasnya.


Laporan: Asrianto Daranga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *